Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas Sebut Ada Kejurda Seri III IMI Sumbar Di Batusangkar

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas Sebut Ada Kejurda Seri III IMI Sumbar Di Batusangkar

- in Headline, News, Olah Raga, TANAH DATAR
840
0
Batusangkar,  bakaba – Polres Tanah Datar kembali mengelar event Motocross dan Grasstrack pada  29 – 30 Juni 2019  mendatang.  Para pembalap itu akan berpacu di Sirkuit Bhayangkara MX Bukit Gombak.

Kegiatan tersebut untuk memperingati dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Orang nomor satu di jajaran Polres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas mengandeng IMI Sumbar dalam mengelar event bergensi tersebut.  Bahkan kegiatan selama dua hari itu juga merupakan Kejurda Seri III IMI Sumatera Barat.

Dalam kegiatan itu akan diperlombakan 13 kelas,  yaitu  Bebek Modifikasi 4T s/d 125 CC Terbuka, Sport & Trail s/d 155 CC Terbuka,  FFA s/d 250 CC Terbuka,  Bebek Modifikasi 4T s/d 125 CC Junior Terbuka, Sport & Trail s/d 155 CC Junior Terbuka,  Bebek Standar 2T & 4T s/d 125 CC Pemula Sumbar

FFA s/d 250 CC Pemula Sumbar juga diperlombakan dalam Motocross dan Grasstrack selanjutnya kelas  Bebek Modifikasi 2T & 4T s/d 125 CC Pemula Sumbar

Mungkin ini kelas terlengkap tahun ini yang diperlombkan dalam HUT Bhayangkara tersebut,  pasalnya tidak hanya kelas  FFA s/d 250 CC Pemula Lokal yang dapat uji nyali di sirkuit Bhayangkara MX Bukit Gombak tetapi ada juga Kelas KID Mini Moto Max 12 Tahun,  Special Engine s/d 250 CC Terbuka,  Khusus Adventure Non Pembalap Non Build Up, FFA s/d 250 CC Pemula Lokal.

Sudah dipastikan ratusan pembalap yang berasal dari Sumbar dan luar Sumbar akan mengikuti bergensi yang digelar Polres Tanah Datar,  bahkan berkemungkinan panitia akan membatasi jumlah peserta seperti tahun sebelumnya mengingat pelaksanaan kegiatan hanya selama dua hari.

Kapolres Bayuaji mengajak generasi muda yang hoby Motocross dan Grasstrack untuk mengikuti kegiatan itu, apalagi menurut laki-laki murah senyum ini kegiatan tersebut merupakan Kejurda atau ajang untuk seleksi para pembalap mengikuti event selanjutny.

“Yang muda yang berkarya,  ayo hentikan kegiatan kebut-kebut liar yang membahayakan diri sendiri dan orang lain,  ikuti ajang resmi dan raih perstasi”, ujar Perwira penyuka seluruh cabang Olahraga ini.

Terakhir mantan Pilot Heli Polisi ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membudayakan tertib berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu yang ada agar terhindar dari laka lantas yang mengancam setiap saat.  (RONI)

print

Leave a Reply