“Darurat Narkoba”, Tokoh Muda Muhammadya Angkat Bicara

“Darurat Narkoba”, Tokoh Muda Muhammadya Angkat Bicara

- in Headline, News, TANAH DATAR
872
0

BATUSANGKAR,  bakaba.net – Pemkab dan Polres Tanah Datar harus bersinergi untuk memberantas peredaran narkoba. Pasalnya peredaran Narkotika cukup tinggi di Luhak Nan Tuo.

Hal tersebut dikatakan Rahmad Dani Tokoh Pemuda Muhammadyah Tanah Datar Selasa (11/02) terkait tingginya indikasi penyalahgunaan narkotika di daerah ini.

“Pemkab dan Polres harus membangun komitmen dan sinergitas program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4G) di Tanah Datar, kata Dani.

Peredaran narkoba sebut Dani cukup tinggi di Tanah Datar. Buktinya banyaknya tangkapan penyalagunaan Narkotika di Tanah Datar.  Untuk ini perlu adanya sinergitas dalam menangangi secara bersama-sama pencegahan nakoba.

“Pencegahannya dan pemberantasannya perlu ada peran serta banyak pihak,” Ko kata Dani.

Untuk mencegah peredaran Narkotika Pemkab dan Polres perlu memperkuat upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, tidak hanya melakukan penindakan.

Salah satu program yang dapat dilakukan yaitu mensosialisasikan bahaya narkoba ke masyarakat.

Selanjutnya mempetakan wilayah- wilayah yang rawan narkoba dan bersama-bersama memberantas narkoba hingga zero narkoba. Ini sesuai Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang narkoba.

Saat ini peredaran Narkoba  tidak hanya menyasar kalangan orang dewasa, tapi sudah mulai masuk ke lingkungan masyarakat di jorong-jorong.

“Untuk pemberantasan Narkoba diperlukan dukungan semua pihak terkait, untuk menciptakan jejaring yang kuat. Mulai dari aparat penegak hukum , pemerintah dan masyarakat sendiri,” kata Dani. (TIA)

print

Leave a Reply