Masih Dalam Akumulasi & Verifikasi, KPU Belum Tahu Total Dana Kampanye Parpol

Masih Dalam Akumulasi & Verifikasi, KPU Belum Tahu Total Dana Kampanye Parpol

- in Headline, News, POLITIK, TANAH DATAR
349
0

Batusangkar, bakaba – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar sudah menutup proses penyerahan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) bagi Partai peserta Pemilu 2019 serta kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Henni Sari Komisioner KPU Bidang Logistik dan Hukum Senin (24/09) mengatakan seluruh Partai Peserta Pemilu kemaren sudah menyerahkan LADK.

“Sampai dengan jam 18.00 WIB tadi dari 15 Parpol Nasional sudah menyerahkan laporan awal dana kampanye semua,” ungkap Henni Sari.

Namun Henni mengungkapkan pihaknya belum mengetahui jumlah total laporan awal dana kampanye dari seluruh partai politik nasional serta kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pemilu 2019. Pasalnya masih perlu mengakumulasi dan memverifikasi besaran dana tersebut.

“Karena ada yang masih diverifikasi dan secara UU ditentukan KPU mengumumkan soal besaran laporan awal kampanye itu nanti setelah masa perbaikan selesai,” ucap Henni.

Setelah masuk tahap verifikasi, setiap parpol akan diberikan waktu lama lima hari untuk melakukan perbaikan atas LADK yang telah diajukan.

Batas waktu tersebut terhitung hari ini hingga tanggal 28 September 2018.

“Kemudian setelah diterima kemudian diverifikasi oleh KPU kalau ada yang belum lengkap, atau perlu diperbaiki, maka diberikan waktu perbaikan oleh KPU selama 5 hari kedepan,” imbuhnya. (TIA)

print

Leave a Reply