Hilang Kendali, Mobnas Pemko Sawahlunto Terjungkal Di Kelok Sikumbang

Hilang Kendali, Mobnas Pemko Sawahlunto Terjungkal Di Kelok Sikumbang

- in Headline, TANAH DATAR
929
0

Batipuh, bakaba — Hilang kendali, satu unit mobil minibus jenis Avanza terjungkal di kelok sikumbang Jorong Subarang Kecamatan Batipuh Tanah Datar Minggu (09/09).

Diketahui mobil jenis Avanza plat merah BA 69 Milik Pemko Sawahlunto dikemudikan Hidayat Zon mengalami hilang kendali karena ruas jalan licin sehingga mobil yang dikendalikannya terjungkal ke dalam parit sedalam hampir tiga meter itu.

Kejadiannya sekitar 18.30 WIB, Hidayat Zon mengemudikan mobil dari arah Padang Panjang menuju Batusangkar dan sampai di TKP tepatnya tingkungan ke kiri Kelok Sikumbang Jorong Subarang mobil mengalami slip karena kondisi jalan licin dan terjungkal kedalam parit sebelah kiri.

Kasat Lantas Polresta Padang Panjang IPTU Bezaliel Mendrofa mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sementara mobil jenis Avanza mengalami kerusakan ringan dengan nilai kerugian sekitar Rp.500.000,-.

Berdasarkan keterangan Mendrofa, ketiga penumpang minibus yang merupakan satu keluarga yaitu Yanti Happy Nikita Sari (39 th), Abrar (13 th), dan Afan (6 th) tidak mengalami luka-luka dalam Laka Lantas tersebut.

Sat. Lantas Polresta Padang Panjang lansung mengevakuasi mobil dinas milik Kota Sawahlunto dari dalam parit, serta melakukan olah TKP.

Bizaliel Mendrofa menghimbau para pengemudi kenderaan bermotor khususnya di sepanjang ruas Kelok Sikumbang Jorong Surabang, agar lebih berhati-hati, pasalnya ruas jalan tersebut terdapat banyak tikungan dan kondisi jalan juga licin, apalagi setelah hujan.

“Utamakan keselamatan selama mengemudikan kenderaan bermotor”, tutup Bezaliel Mendrofa. (TIA)

print

Leave a Reply