Vaksinasi Masal Di Tanah Datar, Anggota DPR RI Suir Syam Minta Peserta Jadi Duta Vaksin

Vaksinasi Masal Di Tanah Datar, Anggota DPR RI Suir Syam Minta Peserta Jadi Duta Vaksin

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net —  Anggota komisi IX DPR RI Suir Syam mengelar vaksinasi masal di Tanah Datar di gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Minggu (24/10/2021).

Suir Syam bekerja dengan BP POM RI dan Pemkab Tanah Datar berhasil mevaksinasi 500 orang masyarakat setempat.

Suir Syam  meminta masyarakat yang divaksin pada hari ini selanjutnya bisa menjadi duta vaksin di Tanah Datar yang akan menyampaikan informasi kepada yang lain bahwa divaksin itu sehat dan menyehatkan serta halal.

“Ini tugas kita bersama, yang sudah divaksinasi kan bisa merasakan bagaimana rasanya divaksin itu sakit apa tidak, ceritakan ini kepada tetangga, keluarga atau siapa saja yang belum mau divaksin. Katakan pada mereka, tidak ada yang perlu ditakuti dan ajak mereka, supaya Tanah Datar terbebas dari Covid-19,” ujar Suir Syam.

Sekaitan dengan pelaksanaan vaksinasi yang digelar hari ini, Wabup menyampaikan saat ini Tanah Datar kembali berada pada level 3.

Hal ini menurutnya disebabkan capaian vaksinasi masih rendah sehingga walaupun sebelumnya sudah berada di level 2 namun statusnya diturunkan lagi oleh pemerintah pusat.

Dengan adanya vaksinasi massal kali ini, diharapkan niat untuk mengedukasi masyarakat dan memvaksin masyarakat bisa sama-sama terjalani.

“Hari ini kita mengundang 500 orang untuk divaksin, dan alhamdulilah atensi masyarakat kali ini sangat luar biasa,” kata Wabup.

Vaksinasi masal itu merupakan kerjasama Pemkab bersama DPR RI dan BP POM dalam kegiatan  pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE).

Dalam kegiatan pemberdayaan itu BP POM, memberikan peningkatan pengetahuan masyarakat mengenai obat, obat tradisional, makanan dan kosmetik yang aman dan terhindar dari bahan berbahaya yang beresiko bagi kesehatan. (TIA)

print

Leave a Reply