Anggota DPR RI Suir Syam Dukung Di Tanah Datar Berdiri Loka POM

Anggota DPR RI Suir Syam Dukung Di Tanah Datar Berdiri Loka POM

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net —  Anggota komisi IX DPR RI Suir Syam dukung harapan Wakil Bupati Tanah Datar berdirinya Loka POM di kabupaten Tanah Datar.

Hal itu disampaikan Suir Syam dalam kegiatan vaksinasi massal di gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Minggu (24/10/2021).”

Ia mengatakan keberadaan Loka POM bermanfaat untuk fungsi pengawasan terhadap produk makanan dan obat-obatan yang dihasilkan home industri, sehingga menghasilkan produksi yang benar-benar sehat dan aman digunakan.

Apalagi sambungnya Tanah Datar sudah memiliki sarana bangunan dan juga tercatat 1.300 home industri yang perlu dibina dan diawasi serta dikembangkan oleh BP POM. Oleh sebab itu sudah sepatutnya LokaPOM ada di Tanah Datar.

Keberadaan Loka POM kata Suir Syam bermanfaat untuk fungsi pengawasan terhadap produk makanan dan obat-obatan yang dihasilkan home industri, sehingga menghasilkan produksi yang benar-benar sehat dan aman digunakan.

“Apalagi Pemda Tanah Datar sudah melayangkan surat ke BP POM dan ditindaklanjuti, maka saya juga akan berjuang bersama-sama dari pusat, agar cita-cita kita mendirikan Loka POM di kabupaten Tanah Datar segera terwujud,” kata Suir Syam.

Suir Syam juga mengatakan pemberdayaan masyarakat melalui sosialisasi, komunikasi, informasi dan Edukasi terkait obat-obatan, kosmetik dan bahan makanan yang dilaksanakan saat ini sekaitan dengan banyaknya home industri yang ada di Tanah Datar.

Sementara sebelumnya Wakil Bupati Richi Aprian,  Tanah Datar belum memiliki Loka POM untuk melakukan inspeksi dan sertifikasi sarana/fasilitas produksi maupun distribusi obat dan makanan.

“Loka POM juga untuk mengsertifikasi  produk, pengujian obat dan makanan hingga  pengawasan fasilitas kefarmasian,” katanya.

Untuk menghujudkan adanya Loka POM di Tanah Datar, daerah itu sudah melayangkan surat dan menyediakan sarana dan prasarana bangunan serta sedang berjuang mendapatkan bantuan gedung yang lebih respentatif. (TIA)

print

Leave a Reply