Terima Lencana Melati, Tambah Motivasi Anton Yondra Kembangkan Pramuka

Terima Lencana Melati, Tambah Motivasi Anton Yondra Kembangkan Pramuka

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net –Pramuka wadah yang membentuk masyarakat mempunyai karakter yang tangguh, tahan banting, serta inovatif. Tak hanya itu, Pramuka juga merupakan tempat bersemainya calon-calon pemimpin bangsa di masa depan.

Hal itu disampaikan  Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanah Datar Anton Yondra. SE. MM usai menerima penghargaan Lencana Melati yang disematkan Wakil Gubernur Sumbar Audy joynaldi, sabtu 23/10.

Area  Camping Ground Sawahlunto ini menjadi saksi Anton Yondra menerima penghargaan tertinggi tahun ini yang diserahkan dalam kegiatan Giat Prestasi dan Hapram ke-60 tahun 2021.

Anton Yondra menyampaikan, lencana melati ini akan menambah motivasinya untuk mengembangkan kegiatan kepramukaan.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa pramuka adalah organisasi yang menjadikan dirinya seperti saat dan dipramuka ini semua kemampuan organisasinya dimulai.

“Pramuka telah menjadikan saya pemimpin dan di pramuka lah saya menimba ilmu dan pengalaman dan menjadikan saya seperti saat sekarang ini” kata Anton

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Kwarcab Tanah Datar, Drs. Revol Desmon, penghargaan lencana Melati penghargaan untuk orang yang dianggap berjasa dalam ke Pramukaan.

“Lencana Melati, yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan kepramukaan”

Ia mengatakan,Kak Anton Yondra sebelum menjabat Ka kwarcab Tanah Datar merupakan aktivis pramuka yang sudah memulai kegiatan sejak dari peserta didik.

Selain kakwarcab. Tanah Datar penghargaan ini juga diberikan kepada Bupati Dhamasraya dan Mantan Walikota Bukit Tinggi serta sejumlah pengurus kwarda dan kwarcab se sumbar yang secara simbolis diterima kak Anton Yondra.

Kemudian pada acara Hapram ini juga diserahkan penghargaan Dharma Bakti kepada sajo lah Mabicab yang secara simbolis diterima Wali Kota Sawah Lunto, Deri Asta. (TIA)

print

Leave a Reply