Pasar Bawah Bukittinggi Terbakar, Kerugian Ditaksir

Pasar Bawah Bukittinggi Terbakar, Kerugian Ditaksir

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

 BUKITTINGGI, bakaba.net – Pasar Bawah Kota Bukittinggi Sumatera Barat dikabarkan terbakar, Selasa (15/02/2022).  Api diketahui mulai membakar di lokasi sekitar pukul 07.00 WIB.

Petugas Damkar Kota Bukittinggi Susilo, Selasa mengatakan lokasi berada bersebelahan di tempat kebakaran yang sebelumnya terjadi pada November 2021.

Petugas kebakaran lansung menuju lokasi kebakaran sesaat setelah mendapat informasi.

“Kita mendapat informasi pada pukul 07.00 WIB dan segera meluncur ke lokasi, empat toko terbakar sementara sekitar lima lainnya bisa dipadamkan,” kata Susilo.

Sejauh ini petugas masih belum mengetahui penyebab kebakaran di aua Tajungkang Tangah Sawah itu menjadi terpusat di lokasi kebakaran.

“Belum pasti asal api, namun ada laporan kebocoran gas di salah satu toko, dua toko yang terbakar adalah kedai nasi dan dua lainnya milik pedagang pakaian, kerugian kita perkirakan mencapai Rp200 juta,” kata Susilo.

Api berhasil dipadamkan Damkar Kota Bukittinggi dibantu Damkar Agam dan Padang Panjang sekitar satu jam setelah kejadian.

Musibah kebakaran di lokasi Pasar Bawah merupakan kejadian kali ke-empat dalam setahun terakhir.

Kebakaran pertama terjadi di kawasan Los Maco pada September 2021, kebakaran kedua di Aur Tajungkang atau lokasi pedagang menjual pakaian bekas pada November 2021 dan Pasar Bawah tempat pedagang menjual rempah seminggu setelahnya. (***)

print

Leave a Reply