Di Saat Masyarakat Tidur Nyenyak, Gempa 6,2 SR Guncang Sumbar

Di Saat Masyarakat Tidur Nyenyak, Gempa 6,2 SR Guncang Sumbar

- in Headline, SUMBAR
777
0

Batusangkar, Bakaba—Gempa bekekuatan 6,2 SR mengguncang kawasan Sumatera Barat, Jum.at (1/9/2017) sekitar jam 00,06 WIB,persis di isaat masyarakat sedang beristirahat malam. Akibatnya hampir menyeluruh masyarakat Sumatera Barat panik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh bakaba.net, info Gempa bermasalah dari Timur Last Kepulauan Mentawai dengan kekuatan 6,2 SR dan kedalam 10 km.

Pantaun lain yang dihimpun melalui pesawat radio komunikasi BPBD provinsi Sumatera Barat, gempa ini tidak berpotensi Tsunami.

“Untuk kondisi pasca gempa, masyarakat di Kepulauan Mentawai sudah mengungsi ke tempat yang tinggi,” kata petugas BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai Dody Saputra, SE.

Informasi lain yang termonitor lewat repiter Tagana Sumbar, Kabupaten Padang Pariaman kelam mencekam karena lampu mati. Sedangkan informasi lainnya, tiang listrik Di kawasan Bukit Lampu Padang banyak patah dan rusak.

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh Piket Pusdalops BPBD Sumbar, masyarakat diminta untuk tidak panik. Gempa tidak berpotensi tsunami. Untuk informasi kerusakan akibat gempa belum bisa didata.

Berdasarkan Info dr PJU polda,  penyangga kabel listrik di sekitar bukit lampu patah sehingga kabel listrik berantakan sampai ke jalan, untuk itu bagi anggota yang menuju ke arah Pesisir Selatan atau menuju kota Padang supaya lebih berhati-hati karena arus listrik masih mengalir demikian untuk di waspadai.

Gempa susulan juga terjadi yang berpusat di Pariaman,Info Gempa Mag:3.9 SR, 01-Sep-17 01:03:10 WIB, Lok:1.31 LS,99.73 BT (89 km BaratDaya PARIAMAN-SUMBAR), Kedlmn:15 Km ::BMKG-PGR VI, demikian monitor bakaba.net. (Kamba/WD)

print

Leave a Reply