Ciptakan Stuasi Kondusif, Babinsa Kodim 0312 Jaga Objek Wisata

Ciptakan Stuasi Kondusif, Babinsa Kodim 0312 Jaga Objek Wisata

- in Headline, PADANG
975
0

Padang, bakaba – Operasi Ketupat 2018 melihatkan personil gabungan termasuk TNI. Anggota ini disebar pada titik-titik rawan dan ramai pengunjung termasuk di objek wisata.

Dalam pengamanan objek wisata pantai Karolin Padang terlihat Kehadiran Sertu Irwan Agus Babinsa Koramil 07/Bungus Kodim 0312 Padang. Babinsa tersebut bukanlah berwisata, tetapi bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif selama libur lebaran di objek wisata itu, sehingga para pengunjung wisata baik domestik maupun mancanegara merasa aman.

Sertu Iwan Agus Babinsa Koramil 07/Bungus Kodim 0312/Padang yang lagi berdinas di daerah binaan nya Pantai Karolin Padang mengatakan dalam pengamanan lokasi wisata tidak boleh lengah.

“Kami tidak boleh lengah, dalam pengamanan lokasi wisata ini, karena pengunjung wisata pada saat libur bersama hari raya Idul fitri ini sangat banyak dan kemungkinan terjadi sesuatu yang membahayakan wisata sangatlah besar, apalagi di daerah pantai ini”. Ujarnya Sertu Iwan (Selasa 19/6)

Untuk pengamanan pengunjung Sertu Agus selalu melakukan koordinasi dan bekerja sama dengan dinas terkait seperti Babinkamtibmas, penjaga pantai, Basarnas dan yang lainya.

Sementara itu Danramil 07/Bungus Kodim 0312/Padang Kapten Inf Joni Efendi menjelaskan, Bibinsa melaksanakan Pengaman di daerah ini untuk kenyamanan Pengunjung.

Hal itu menurut Joni untuk menyikapi perkembangan situasi saat ini, pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa didaerah wisata adalah sebagai upaya untuk menjaga kenyamanan para wisatawan yang datang berkunjung kelokasi wisata.

“Sesuai petunjuk Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Kav Eriyzal Satria. S.E., semua objek wisata pada saat libur bersama hari raya Idul fitri di wilayah Kodim 0312/Padang harus dijaga, berikan pelayanan keamanan kepada setiap pengunjung wisata tersebut demi terciptanya situasi yang aman dan tentram”. Ungkapnya. (TIA)

print

Leave a Reply