Pawai Takbiran 1.000 Obor Nagari Bawan, Jalin Ukhwah Menuju Kebangkitan Islam

Pawai Takbiran 1.000 Obor Nagari Bawan, Jalin Ukhwah Menuju Kebangkitan Islam

- in Tak Berkategori
345
0

Agam, bakaba – Pawai takbiran 1000 obor yang dilaksanakan Ikatan Mahasiwa Bawan (IMB) menjadi agenda rutin tahunan semenjak tahun 2016 membawa perubahan moral dan membangkitkan nilai-nilai keagamaan pada generasi muda dan masyarakat bawan pada umumnya.

Tokoh masyarakat Bawan yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Agam, Zelman berharap dengan di gelarnya acara ini akan lebih meningkatkan marwah Nagari bawan, serta lebih terjalinya silaturami antar sesama mahasiswa dan juga tokoh masyarakat nagari bawan.

Zelman juga berharap kegiatan ini terus berlanjut untuk generasi berikutnya dan lebih meriah lagi pada tahun yang akan datang, semoga dengan adanya kegiatan ini lebih meningkatkan kepedulian mahasiswa dan pemuda untuk kemajuan Nagari bawan tambahan nya.

Walinagari Bawan,Kamirudin, sangat mendukung penuh kegiatan ini dan pelaksanaan pawai obor yang telah dilaksanakan berturut-turut selama 2 tahun menjadi kegiatan keagamaan yang dapat menambah nilai ketaqwaan dan melahirkan generasi muda yang intelektual dan peka terhadap lingkungan bermasayarakat.

Pawai takbiran 1000 obor yang di gelar sepanjang jalan di nagari bawan ini tampak meriah kenapa tidak 1000 obor tersebut menerangi nagari bawan sepanjang jalan serta di iringi dengan gema takbir yang di lantukan oleh mahasiswa, pemuda, dan masyarakat Nagari Bawan.

Ketua Ikatan mahasiswa bawan (IMB),Muhammad Zanil dan Razet ,Selaku Ketua Panitia yang sama-sama berasal dari mahasiswa UNP (universitas Negri Padang) mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Nagari Bawan, kapolsek, pemangku adat, tokoh-tokoh masyarakat, pemuka agama, para pemuda dan kakak-kakak senior yang telah membimbing dan membina suksesnya acara pawai takbiran 1000 obor nagari Bawan.

Selanjutnya, Pembina Ikatan Mahasiswa Bawan yang juga ketua demisioner IMB, dan sebagai pencetus lahirnya pawai takbiran 1000 obor ini yang merupakan Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, Tasril, menegaskan Mahasiwa dan pelajar Nagari bawan terus berkiprah dan setia membantu dalam mencetuskan ide-ide cemerlang dan pemikiran terhadap perubahan dan kemajuan masyarakat bawan dalam bidang agama, sosial dan kebudayaan yang berlandaskan kepada adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

Tasril juga berharap kepada mahasiswa atau pelajar Nagari bawan agar mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah didapatkan di kampus masing-masing baik itu di bidang akademis maupun non akademis demi tercipanya nagari bawan yang maju dan berkembang serta memiliki pemuda/i yang kreatif dan inovatif tutupnya. (RONI)

print

Leave a Reply