Satlantas Polres Tanah Datar Gelar Penyuluhan Tertib Lalu Lintas

Satlantas Polres Tanah Datar Gelar Penyuluhan Tertib Lalu Lintas

- in Headline, HUKRIM
593
0

Batusangkar, Bakaba—Satlantas (Satuan lalu lintas) Polres Tanah Datar Senin (9/10) telah menggelar kegiatan pekan himbauan dan penyuluhan tertib lalu lintas terhadap siswa SLTA dan SLTP se Kabupaten Tanah Datar, terutama dalam rangkaian menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya di kawasan Luhak Nan Tuo.

Penyuluhan tertib lalu lintas tersebut terhadap SLTA diawali di SMA Negeri 1 Sungayang, dengan Pembina upacara Kasat Lantas AKP Yulandi SH, SMP 1 Sungai Tarab dg pembina upacara Ipda Nurmalinda STrk, SMA 1 Sungai Tarab sebagai pembina upacara Iptu Isa Fajar, Sik dan SMA 1 Lintau dengan pembina upacara Ipda Gusmanto, SH.

Kasatlantas AKP Yulandi, SH di SMA Negeri 1 Sungayang mengatakan, para siswa yg belum cukup umur persyaratan kepemilikan SIM (Surat Izin Mengemudi) agar tidak membawa kendaraan, karena dikhawatairkan selain melanggar aturan lalu lintas juga dapat mengancam kselamatan yang bersangkutan.

“Tujuan di laksanakan nya giat pekan Himbauan dan sosialisasi ini guna menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Tanah Datar,” kata Yulandi menegaskan lagi.

Kapolres Tanah Datar AKABP Bayuaji Yudha Prajas SH melalui Kasat Lantas AKP Yulandi SH, mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan di laksanakan kontineu guna terciptanya Harkamtibcar (Hari Keamanan, Ketertiban dan Kelancaran) Lantas di Kabupaten Tanah Datar.(WD)

print

Leave a Reply