Unand Resmi Serahkan Mahasiswa KKN di Tanah Datar

Unand Resmi Serahkan Mahasiswa KKN di Tanah Datar

- in Headline, KABA NAGARI, TANAH DATAR
650
0

Batipuh Selatan, bakaba – Koordinator lapangan KKN (kuliah kerja nyata) Universitas Andalas wilayah Tanah Datar serahkan secara resmi Sebanyak 340 mahasiswa KKN Universitas Andalas ke Bupati Tanah Datar yang wakili oleh Samsurizal staf ahli bupati bidang perekonomian di kantor wali Nagari Guguk Malalo kecamatan batipuh selatan kamis 28/06.

Naimudin M Rasul secara resmi menyerahkan Mahasiswa Unand untuk melakukan KKN di Tanah Datar. Pada kesempatan tersebut terlihat hadir beberapa orang OPD, Nagari Guguak Malalo Afdal Nurcan ketua IMMAL Padang (ikatan mahasisawa malalo) serta tokoh masyarakat Nagari Guguak Malalo.

Dalam sambutanya Samsurizal menyampaikan pemkab Tanah Datar menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN ke kabupaten Tanah Datar, dengan kedatangan mahsiswa KKN universitas Andalas ini bisa mendorong partisipasi masyarakat dalam bidang perekonomian, kesehatan serta menbawa dampak baik untuk kabupaten Tanah Datar.

Najmudin selaku DPL mahsiswa KKN menyampaikan kepada bakaba.net menyampaikan beberapa agenda kerja Mahasiswa diantaranya membuat Website Nagari, menyusun data base nagari, mengembngkan kemampuan berbahasa asing untuk masyarakat Nagari, serta meningkatan partisipasi bagi masyarakat untuk kemajuan Nagari itu sendiri.

Afdal Nurcan selaku ketua IMMAL Padang (ikatan Mahasiswa Malalo) saat di temui bakaba usai penyambutan menyampaikan dengan kedatangan mahsiswa KKN di Nagari Guguk Malalo semoga dapat bersinergi dengan IMMAL, serta saat menjalakan program-program mahasiswa KKN bekerja sama dengan IMMAL agar lebih mempermudah dalam menjalankan program.

Afdal berharap semoga dengan kedatangan rekan-rekan KKN Universitas Andalas membawa dampak baik untuk masing-masing Nagari yang ada di Tanah Datar terutama Malalo. (RONI)

print

Leave a Reply