Terganjal Masalah Anggaran, Jembatan Turawan Yang Ambruk Belum Bisa Dibangun

Terganjal Masalah Anggaran, Jembatan Turawan Yang Ambruk Belum Bisa Dibangun

- in Headline, KABA NAGARI
535
0

0Batusangkar, Bakaba—Jembatan Turawan yang ambruk beberapa waktu lalu tampaknya dalam waktu dekat  belum bisa diperbaiki, karena terganjanl masalah anggaran. Pada hal jalan yang menghubungkan jalan raya Batusangkar-Ombilin dengan Turawan dan Padang Lua Nagari III Koto Kecamatan Rambatan ini sangat penting untuk kelancaran transportasi masyarakat setempat.

Kini jembatan yang sudah berusia lanjut tersebut masih belum bisa dilewati kendaraan roda empat maupun roda dua, kecuali pejalan kaki. Akibatnya, warga setempat yang ingin keluar dan masuk ke Turawan dan Padang Luar terpaksa memanfaatkan jalan Galogandang yang kondisinya tidak begitu bagus dan terkesan sempit.

Kepala Bidang Binamarga Dinas PUPR dan Pertanahan Tanah Datar Ronny Elisman, ST, MT ketika dihubungi di ruang kerjanya Selasa ( 17/10) mengakui, jika jembatan yang ambruk tersebut belum bisa dibangun kembali dalam waktu dekat, karena belum tersedianya biaya pada tahun anggaran 2017 ini untuk pembangunannya.

Menjawab pertanyaan bakaba.net kapan bisa dibangun, Ronny mengatakan sebagai belum bisa memastikan, karena bila dimasukkan kedalam APBD-Perubahan tahun 2017 maupun APBD tahun 2018, pembahasannya sudah masuk ke DPRD Tanah Datar, bahkan untuk APBD Perubahan sudah ketok palu, Senin (16/10).

Ronny Beerpendapat, kemungkinan anggaran pembangunan jembatan Turawan Nagari III Koto bisa diajukan melalui APBD Perubahan tahun anggaran 2018, mengingat biaya pembangunannya cukup besar, mencapai sekitar Rp.2,- Milyar.(WD)

print

Leave a Reply