Tekan Garlalin, Polres Tanah Datar lakukan Upaya Preemtif Dan Represif Serta Tilang

Tekan Garlalin, Polres Tanah Datar lakukan Upaya Preemtif Dan Represif Serta Tilang

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

bakaba.net, TANAH DATAR – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Tanah Datar selain melakukan penindakan pelanggaran lalu Lintas juga melakukan upaya preemtif dan represif

Hal itu untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan menekan pelanggaran lalu lintas (Garlalin) di wilayah hukum Polres Tanah Datar

Kegiatan Pre-emtif dilakukan dengan memberi imbauan dan pengetahuan tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Kegiatan itu diwujudkan dalam bentuk sosialisasi memakai sarana spanduk, baliho, banner, selebaran atau brosur yang dibagikan kepada masyarakat,” kata Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas AKP Julisman, S.H, M.H, Senin (05/04/2022)

Sementara upaya Represif, saat ini jajaran Satlantas sedang gencar gencarnya melaksanakan penegakkan hukum terhadap pelanggar aturan berlalulintas di jalan raya berupa tilang.

Di sisi lain, juga melakukan upaya Preventif. Personel Satlantas Polres dalam pencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas ini melaksanakan Commander Wish (CW) dengan melakukan pengaturan dan penjagaan setiap pagi, siang dan sore pada jam-jam sibuk.

Kemudian juga melakukan patroli ke daerah daerah rawan macet (trouble spot ) maupun daerah rawan terjadinya laka lantas (black spot).

AKP Julisman menambahkan upaya preemtif, preventif dan represif, terus dilakukan. Pemberian sosialisasi ke jajaran instansi pemerintah, swasta, serta edukasi memahami tertib lantas.

Sehingga mencapai pemahaman bahwa kecelakaan diawali dari pelanggaran rambu lalu lintas,memaksakan kehendak,dan emosi di jalan raya.

“Terkait edukasi pada Saka Bhayangkara kita harapkan mereka bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri dan penggerak pelopor keselamatan berlalulintas, di keluarga, teman – temanya dan di lingkungannya,” paparnya. (TIA)

print

Leave a Reply