Tingkatkan Kamseltibcar Lantas, Polres Tanah Datar Rangkul Ninikmamak Dan Tokoh Masyarakat

Tingkatkan Kamseltibcar Lantas, Polres Tanah Datar Rangkul Ninikmamak Dan Tokoh Masyarakat

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

bakaba.net, TANAH DATAR — Untuk meningkatkan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas), Polres Tanah Datar akan merangkul Ninikmamak dan tokoh masyarakat

“Kita akan merangkul Ninik mamak dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama mengatasi permasalahan kamseltibcar lantas,” kata Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si diwaliki Kasat Lantas AKP Julisman, S.H, M.H menjawab bakaba.net Senin, (05/04/2022).

Disamping Ninikmamak dan tokoh masyarakat, sebut AKP Julisman menciptakan Kamseltibcar Lantas sangat membutuhkan dukungan semua pihak termasuk pemerintah daerah serta Jasa Raharja.

“Sinergi antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dalam menangani dan solusinya yang diterima dan dijalankan oleh semua pihak”, kata Kasat Lantas Tanah Datar itu.

permasalahan lalu lintas tidak bisa diatasi dengan cara berdiam diri. Berbagai upaya harus dilakukan Kamseltibcar Lantas.

Dalam melaksanakan amanat undang-undang, Polisi lalu lintas memiliki fungsi yaitu edukasi, engineering (rekayasa), enforcement (penegakan hukum) dan identifikasi.

Kemudian registrasi pengemudi serta kendaraan bermotor, pusat K3I (komunikasi, koordinasi, dan kendali, serta informasi), koordinator pemangku kepentingan lainnya, memberikan rekomendasi dampak lalu lintas dan Korwas PPNS.

Mencermati hal di atas, jajaran Sat Lantas Tanah Datar tentu harus mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi. Baik secara taktis dan teknis maupun strategis.

Agar dapat merubah mindset masyarakat menjadi sadar dan taat kepada peraturan lalu lintas serta mampu menciptakan Kamseltibcar Lantas dengan sendirinya.

Sehingga potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir. (TIA)

print

Leave a Reply