PKS Berduka, Kehilangan Kader Terbaik

PKS Berduka, Kehilangan Kader Terbaik

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Keluarga besar PKS kembali berduka karena kehilangan kader terbaik, H. Asril Rusli Muhammad, Lc. M.Pd.

Beliauputra Kabupaten Tanah Datar, yang menjadi Anngota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Kabupaten Kuningan.

SebagaiKetua DPD PKS Kuningan tentu telah banyak kiprah yang beliau buat untuk melayani berbagai kebutuhan masyarakat, bersama struktur dan kader. Bukan hanya PKS, masyarakat yang selama ini merasakan kiprah beliau juga merasa kehilangan.

Pada Kamis 1 Juli 2021 rombongan Ketua DPD PKS Tanah Datar dan Kota Padang Panjang, mewakili Pengurus DPTW PKS Sumatera Barat bertakziah ke rumah orang tua beliau di Paninjauan Kecamatan X Koto.

“Kami Memanggil beliau Ustadz Asril” Wan Masril Katik Sati mengawali sebagai juru bicara. “Selama hidup Ustadz Asril akrab dengan kader-kader di Sumatera Barat khususnya Koto Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar”. Rasa kehilangan ini, tentu membuat keluarga, termasuk keluarga besar PKS merasakan kesedihan yang mendalam.

Keluarga dan ninik mamak yang menunggu para tamu takziyah mengucapkan terima kasih atas kedatangan keluarga besar PKS yang memberikan “sitawa sidingin” kepada keluarga di Paninjauan. Terkait salah dan khilaf selama berinteraksi, keluarga dan ahli waris telah memaafkan. Terkait kesalahan almarhum, keluarga juga mohon maaf. Bila ada hal yang bersifat materi, keluarga siap menyelesaikan secara kekeluargaan.

Almarhum meninggal di RSU 45 Kuningan pada hari Rabu, 30 Juni 2021 pukul 09.40 pagi. Beliau adalah sosok yang sangat dikagumi oleh civitas akademik di lembaga pendidikan Pondok Pesantren Husnul Khotimah. Termasuk kalangan kader serta rekan–rekan. Salah satu pesan terakhir yang dingat oleh sahabatnya adalah agar teman-teman lebih hati–hati dalam mengeluarkan kebijakan untuk kemaslahatan masyarakat.

Ketua DPD PKS Kuningan ini wafat di usianya yang ke 46, di usia beliau yang masih cukup muda tentu membuat terkejut semua pihak. Namun ternyata Allah lebih sayang kepada beliau.

“Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi Allah, dan kami akan teruskan perjuangan beliau untuk semakin kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI” Ungkap Adib Fadhil, SS ketua DPD PKS Kabupaten Tanah Datar yang juga turut hadir dalam acara takziah. (Fm)

 

print

Leave a Reply