Kuatkan Eksistensi, PKS Latih Da’i Rahmatal Lil Alamin

Kuatkan Eksistensi, PKS Latih Da’i Rahmatal Lil Alamin

- in Headline, News, TANAH DATAR
234
0

TANAH DATAR, bakaba.net, –Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus memperkuat program-program keumatannya sebagai Partai Islam Rahmatan Lil alamin. Melalui Bidang Pembinaan Umat dan Dakwah (BPUD) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tanah Datar menggelar Pelatihan Dai Rahmatal Lil Alamin di kantor DPTD PKS itu Minggu (12/09/2021).

Selama dilaksanakan dimasa pandemi, pelaksanaan dilakukan secara luring dan berani bersama DPD lain se-Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu juga dilantik 39 orang Korps Dai PKS. Pelantikan langsung dipimpin oleh Wakil Ketua DPW PKS Sumatera Barat Ustadz Ulyadi.

Ketua DPD PKS Kabupaten Tanah Datar Adib Fadhil, SS usai menyampaikan selamat bertemu dengan wadah perjuangan melalui jalur politik ini.

PKS akan selalu hadir membela Ulama dan da’i dalam mengajak ummat mewujudkan Sumbar Madani yang berlandaskan Adat Basandi Sarak Sarak Basandi Kitabullah.

Menurutnya Adib,  ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari eksistensi PKS sebagai partai Islam yang Rahmatal Lil Alamin.

“Kehadiran Ustadz dan Ustadzah merupakan bagian penting dalam menguatkan eksistensi PKS sebagai Partai Islam yang Rahmatal Lil Alamin. Insya Allah PKS akan semakin kokoh dan terdepan dalam melayani. Ibarat  _Kayu Gadang di Tangah Koto, akanyo tampek baselo, batangnyo tampek basanda, dahannyo tambek balinduang, buah dimakan urang sakampuang_ ” Lanjutnya.

Lebih lanjut, Adib juga berharap peserta Pelatihan Dai ini siap membersamai PKS untuk menyebarkan dakwah dan menebar kebaikan untuk sesama.

Ketua BPUD DPD PKS Kabupaten Tanah Datar Buya Nurzal saat diwawancarai menyampaikan, sebanyak 39 orang dilantik menjadi Korps Dai PKS Kabupaten Tanah Datar.

Kedepan sebut Buya Nurzal, anggota Korps Dai ini akan mendapatkan kegiatan Pelatihan intensif dari PKS.

“InsyaAllah kita sudah menyiapkan program untuk memperkuat kapasitas dai yang tergabung dalam Korps Dai PKS ini”. ujarannya.

Agenda Pelatihan Dai ini juga menjadi bagian dari kegiatan PKS lainnya yakni Festival Dai Milenial yang akan berlangsung bulan depan.

Buya Nurzal juga mengajak peserta untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. (fm)

print

Leave a Reply