Kapolres Tanah Datar Kedepankan Humanis Kawal Aksi Damai Aliansi Mahasiswa

Kapolres Tanah Datar Kedepankan Humanis Kawal Aksi Damai Aliansi Mahasiswa

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

bakaba.net, TANAH DATAR —Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto mengawal demo aliansi Mahasiswa Tanah Datar dengan Humanis.

Pendekatan humanis anggota Polres Tanah Datar sehingga aksi aliansi Mahasiswa Tanah Datar berlansung aman dan kondusif.

“Hal itu sesuai dengan instruksi Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada seluruh jajarannya,” kata Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si menjawab bakaba.net Senin (11/04/2022).

Ia menyampaikan dalam instruksi itu Kapolri tegaskan seluruh jajarannya untuk mengawal dan mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa pada 11 April 2022, dengan mengedepankan pendekatan humanis kepada seluruh jajaran polri yang melaksanakan PAM unjuk rasa.

“Saya sudah sampaikan instruksi Kapolri itu pada anggota yang laksanakan PAM, dalam menghadapi mahasiswa yang melakukan aksi demo tidak lagi menggunakan kekerasan, tetapi dengan sikap humanis dan persuasif sehingga tercipta situasi aman dan kondusif,” jelasnya.

Sikap humanis ini yang dilakukan oleh Kapolres Tanah Datar dan jajaran terlihat saat menghadapi aksi mahasiswa yang menyampaikan tuntutan dan petisi ke anggota dewan setempat.

“Kita berikan ruang bagi adik-adik Mahasiswa untuk berorasi dan menyampaikan petisi,” ujarnya.

Anggota Polres Tanah Datar itu tidak hanya memberikan pengawalan dan pengamanan yang humanis hanya dilingkungan DPRD saja tetapi juga di jalan raya menuju ke gedung rakyat itu.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut Polres Tanah Datar dibantu Pol PP, dan Anggota Damkar.

“Kita juga sediakan ambulans, lengkap dengan tenaga medis dan obat-obatan,” ujar AKBP Ruli.

Kapolres Ruli menyampaikan Alhamdulillah pelaksanaan aksi demo Aliansi mahasiswa Tanah Datar secara umum berlangsung aman dan tertib, tidak ada gangguan Kamtibmas signifikan yg timbul. (Red. 001)

print

Leave a Reply