Rubicon… Mobil Mewah Bupati Eka Putra Itu Disebut Saat Aksi Aliansi Mahasiswa Tanah Datar

Rubicon… Mobil Mewah Bupati Eka Putra Itu Disebut Saat Aksi Aliansi Mahasiswa Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

bakaba.net, TANAH DATAR — Mobil Rubicon warna hitam Bupati Tanah Datar itu disebut-sebut dalam aksi Aliansi Mahasiswa Tanah Datar, Senin, (11/04/2022).

Masa aksi demo seperti menyindir Bupati Eka putra yang mengunakan Mobil mewah Rubicon ditengah jalan yang penuh lubang.

Dalam orasinya, salah orator aksi menyebutkan jalan-jalan di Tanah Datar yang penuh lubang tentu sudah sangat bagus dijajal mobil Rubicon, Pajero Sport dan Inova.

Tentu saja sambung orator itu, bapak bupati Tanah Datar yang sehari-hari mengunakan Mobnas Rubicon tidak merasakan betapa tersiksanya naik bus Yanti mau motor ditengah jalanan yang penuh lubang.

Tetapi sambung orator itu, saat dipertanyakan ke pemerintah daerah kondisi ruas-ruas jalan di Tanah Datar yang umumnya sudah rusak selalu dijawab, ruas yang rusak itu jalan provinsi.

Masih terkait kondisi jalan, orator itu selanjutnya mempertanyakan panjangnya ruas jalan provinsi yang ada di Tanah Datar.

Sindiran Rubicon mobil pribadi Bupati Tanah Datar yang kini menjadi Kenderaan dinas itu tentunya sangat menohok.

Bagaimana tidak mobnas mewah itu mondar mandir di ruas-ruas jalan yang hancur, saat ekonomi rakyat sedang terpuruk karena mahalnya harga bahan pokok, BBM langka, minyak goreng mahal dan persoalan sosial lainnya.

Selain mobil mewah Rubicon para orator dari Aliansi Mahasiswa itu juga sentil banyaknya penerangan jalan yang tidak berfungsi, lampu lalu lintas yang rusak serta balap liar.

Persoalan sosial lainnya yang menjadi perhatian para orator aliansi Mahasiswa Tanah Datar itu meningkatnya tingkat tindak kriminal di Tanah Datar.

Ketua Umum HMI Cabang Batusangkar Ikhsan Azhari mengatakan ratusan mahasiswa yang melakukan aksi ke DPRD itu tergabung dalam aliansi Mahasiswa Tanah Datar.

Dalam aksinya, aliansi Mahasiswa Tanah Datar selain mengangkat isu nasional juga isu-isu lokal.

Disamping itu Aliansi Mahasiswa itu juga menyampaikan petisi yang berisi empat point’ yaitu tentang pajak pertambahan nilai, kelangkaan BBM, mahalnya minyak goreng dan janji-janji kampanye presiden Jokowi. (Red. 001)

print

Leave a Reply