IKPT Jaya Usung Putra Terbaik Balon DPRD Tanah Datar

IKPT Jaya Usung Putra Terbaik Balon DPRD Tanah Datar

- in Headline, KABA RANTAU, NASIONAL
1953
0

Jakarta, bakaba – Ikatan Keluarga Perantau Turawan (IKPT) Jaya mengelar buka bersama Jum’at (25/05) lalu. Kegiatan buka bareng berlansung dihotel Mega Angrek Jakarta dan dihadiri seluruh perantau yang berasal dari Turawan Kecamatan Rambatan Tanah Datar.

Pada kesempatan tersebut IKPT Jaya sekaligus mendeklarasikan serta menyerahkan permohonan Yonizar Dtk. Malintang Sati putra terbaik Turawan maju menjadi Bakal Calon anggota DPRD Tanah Datar dari Partai Golkar.

Wakil Bupati Tanah Datar yang sekaligus Ketua DPD Golkar Tanah Datar yang ikut hadir pada saat buka bersama lansung menerima permohonan salah perantau asal Turawan tersebut. Beliau sangat mengapresiasi adanya keinginan dari perantau ingin membangun Tanah Datar dengan maju sebagai balon DPRD. Apalagi Balon tersebut mendapat dukungan dari seluruh perantau Turawan.

Pada kesempatan tersebut Zuldafri Darma sangat terkesan dengan kekompakan perantau khususnya perantau yang tergabung dalam IKPT Jaya dalam mengelar berbagai kegiatan yang sudah teragenda dan terencana dengan baik.
Beberapa kegiatan silaturahmi, arisan, termasuk buka bersama dan halal bi halal sudah direncanakan dengan baik sebagai bentuk solidnya pengurus beserta seluruh anggota.

“Generasi muda harus meneladani sikap dan komitmen para tokoh dan senior yang telah bahu membahu membangun dan menjalankan organisasi perantau dengan baik,” ucap Zuldafri di depan puluhan perantau Turawan.

Wabup juga pesankan kolaborasi generasi tua dengan generasi muda perantau yang masuk di pengurus IKPT Jaya dapat terus dipertahankan. “Dengan solidnya oganisasi, bisa merangkul sanak saudara yang ada di rantau untuk memikirkan dan mencari solusi atas permasalahan yang ada baik di rantau maupun di kampung halaman,” ucap Zudafri.

Sementara itu Ketua IKPT Jaya Bambang Trismen menyampaikan kegiatan buka bersama ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi sesama anak perantauan Jorong Turawan Nagari III Koto Kecamatan Rambatan yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

“Di tengah kesibukan masing-masing menjalankan aktifitas, mari kita manfaatkan momentum bulan suci Ramadhan merajut silaturahmi sehingga tali ukhwuwah semakin kuat dan kokoh,” sebutnya.

Bambang juga jelaskan Bulan Ramdahan sebagai bulan ibadah jadi peluang mencari pahala sebesar-besarnya sehingga pada kegiatan ini juga digalang dana, infak dan sedekah dari seluruh perantau yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di kampung halaman.

“Dana yang dikumpulkan hari ini akan kita kirimkan ke kampung halaman, sehingga bisa meringankan saudara-saudara kita dalam memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri mendatang,” jelasnya.
Turut hadir pada kesempatan itu Ny. Retri Zuldafri, tokoh-tokoh IKPT Jaya Suherman Dt. Rajo Nan Sati, Dt. Malintang Sati, H. Ostri Patra, Aji Dirasidi dan Israfil Sidiq. (TIA)

print

Leave a Reply