Bantu Petani, Babinsa Perangi Gulma

Bantu Petani, Babinsa Perangi Gulma

- in Headline, PASSEL
1104
0

Pessel, bakaba – Babinsa Koramil 06/Bayang Kodim 0311/Pelsel turun kesawah untuk memerangi gulma yang menganggu lahan pertanian masyarakat. Pasalnya gulma dapat menurunnya hasil panen petani.

Dengan semangat empat lima meski dalam bulan ramadhan Babinsa membantu petani dalam menanggulangi gulma seperti keong mas, rumput liar dan lain sebagainya.

Terlihat Serka Martias sang Babinsa yang sedang melakukan penyiangan padi warga yang berada di Poktan Tabek Cangkiang Kenagarian Sawah Lawah Kec Bayang, pada Rabu (30/5/2018).

Martias menyebutkan, kegiatan pembersihan gulma ini harus dilakukan secara rutin dan berkala. dengan tujuan agar tanaman padi tetap subur dan dapat tumbuh secara normal tanpa ada parasit lain yang mengganggu.

Pembersihan gulma bertujuan agar padi dapat menyerap setiap sari makanan yang diperoleh dari pupuk yang diberikan, dengan harapan nantinya para petani dapat memperoleh hasil yang memuaskan seperti yang kita harapkan bersama.

Selain itu Danramil 06/Bayang Kapten Arh Warsidi menambahkan,Kita Akan terus Mensuport para petani yang berada di wilayah agar tetap bersemangat dalam merawat lahan pertanianya terutama dalam menanggulangi gulma seperti yang tengah kita lakukan. sehingga dapat meningkatkan kesuburan tanaman dan mendapatkan hasil yang melimpah.

print

Leave a Reply