Bupati Kaget, Kecamatan Sungayang Tak Mengirim Peserta

Bupati Kaget, Kecamatan Sungayang Tak Mengirim Peserta

- in Headline, ISLAMIC
341
0
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengalungkan tanda peserta sosialisasi remaja masjid didampingi Kabag Kesra Afrizon di Aula Islamic Centre Pagaruyung, Rabu (22/3). (Bakaba/Wirmas Darwis)

Batusangkar, Bakaba–Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi sempat kaget terhadap peserta sosialisasi Remaja Masjid, ternyata tak seorangpun angkat tangan, ketika dicek peserta dari Kecamatan Sungayang, pada hal Kabag Kesra adalah mantan KUA Kecamatan Sungayang.
“Pak Kabag Kesra utusan dari kecamatan Sungayang kenapa tidak ada, apa tidak diundang,” kata Bupati Irdinansyah ketika mengecek para peserta perkecamatan dalam acara pembukaan sosialisasi Remaja Masjid se Kabupaten Tanah Datar di Islamic Centre Pagaruyung, Rabu (22/3).
Bupati perlu mengecek peserta setiap kecamatan, disamping pembinaan generasi muda secara merata juga ia merasa prihatin, kaum remaja mengajak generasi muda daerah itu untuk aktif melakukan kegiatankegiatankegiatansangat kurang sekali sholat berjema’ah di masjid.
“Dengan menghidupkan aktifitas remaja masjid dapat membentengi diri generasi muda dari perbuatan negatif seperti penyalahgunakan Narkoba, perbuatan asusila, dan penyakit masyarakat lainnya,” katanya menambahkan.
Ia menyebutkan kegiatan remaja masjid sangat banyak manfaatnya untuk memupuk mental spritual para generasi muda dalam mengembangkan ajaran agama Islam.
“Kegiatan remaja masjid ini menjadi salah satu mewujudkan masyarakat Tanah Datar yang madani, sejahtera dan berbudaya, melalui peningkatan kegiatan keagamaan.
Disamping berkegiatan di masjid, Ia juga mengimbau para remaja yang akan menjadi pemimpin bangsa ke depan untuk melakukan shalat berjamaah di masjid.
“Hal ini untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta mengharapkan ridha Allah SWT terhadap seluruh aktifitas yang kita lakukan,” katanya.
Ia meminta generasi muda dapat melakukan inovasi-inovasi kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan seperti Shalat Subuh berjamaah, bimbingan kegiatan remaja masjid, dan inovasi lainnya yang berdampak pada peningkatan iman dan taqwa masyarakat.
Kegiatan remaja masjid ini semulanya direncanakan diikuti sebanyak 225 orang dari pemuda perwakilan masing-masing nagari dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya. (WD)

print

Leave a Reply