Seribu Siswa Gosok Gigi Bersama di Indo Jolito Batusangkar

Seribu Siswa Gosok Gigi Bersama di Indo Jolito Batusangkar

- in Headline, KABA PENDIDIKAN
435
0

Batusangkar, Bakaba–Tidak kurang dari seribu Siswa Sekolah Dasar di yang berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Tanah Datar menggelar kegiatan Menggosok Gigi secara bersama di Gazebo Indo Jolito Batusangkar, Senin (20/3).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Emi Irdinansyah, Forkofinda, Kepala SOP dan undangan lainnya, dalam rangkaian World Oral Health Day 2017 (Hari Kesehatan Gigi Dan Mulut Se Dunia) yang jatuh pada tanggal 20 Maret.

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) serentak pada bulan Maret 2017 ini melaksanakan sikat gigi nmassal untuk 1000 siswa SD di 100 Kabupaten / Kota se – Indonesia.

PDGI Tanah Datar yang bekerjasama dengan pemerintah daerah, BUMN dan BUMD melaksanakan sikat gigi massal 1000 siswa SD yang berada disekitar Kota Batusangkar, yakni SD 06, 11, 22 dan SDIT Briliant.

Ketua PDGI Cab. Tanah Datar drg. Sherly Gusvi Engriani mengatakan kegiatan ini serentak di adakan seluruh Indonesia bahkan dunia, kami bersyukur terpilih sebagai kabuypaten yang menyelenggarakan sikat gigi masal untuk 1000 siswa Sekolah dasar dan kegiatan berlangsung dengan agenda diawali dengan program penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, sikat gigi massal dan kuis beserta doorprize dan diharapkan kepada siswa setelah kegiatan ini selalu di lakukan   sikat gigi di sekolah dan tempat tinggal masing-masing, harap Sherly.

Sementara Bupati Irdinansyah dalam menghimbau kepada masyarakat guna memperhatikan kesehatan gigi dan kepada tenaga kesehatan diharapkan secara berkesinambungan dapat memeriksa kesehatan gigi anak sekolah dan kesehatan gigi masyarakat pada umumnya.

Kepada siswa diharapkan selalu menjaga kesehatan gigi dan jangan lupa sikat gigi sebelum makan dan lakukan secara benar, seperti yang sudah dilakukan hari ini, harap bupati.Untuk masa mendatang dokter gigi harus mampu bertindak sebagai Role Play (tauladan) dibidang kesehatan gigi  bagi masyarakat dan mampu bertindak tepat dalam membantu masyarakat, pungkas Irdinansyah.(WD)

 

print

Leave a Reply