Bupati Irdinansyah Kukuhkan Pengurus Imatar Nusantara

Bupati Irdinansyah Kukuhkan Pengurus Imatar Nusantara

- in Headline, TANAH DATAR
1168
0

Batusangkar, bakaba – Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi kukuhkan IMATAR (ikatan mahasiswa Tanah Datar dan Padang Panjang )NUSANTARA periode 2018-2020 di gendung Indojalito Batusangkar Kamis (21/06).

Pengukuhan pengurus IMATAR Nusantara sekaligus silaturahmi Akbar lansung di bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi tokoh masyarakat serta mahasiswa/i masing-masing kampus se Nusantara.

Bupati tanah datar irdinansyah tarmizi dalam sambutannya sekaligus mengukuhkan pengurus IMATAR Nusantara menyampaikan dalam sambutannya agar IMATAR Nusantara ini lebih meningkatkan lagi kinerjanya di masing-masing cabang di Indonesia.

“Untuk calon mahasiswa baru yang akan masuk perguruan tinggi agar bisa kita ciptakan wadah penyambuatan menyediakan tempat tinggal sementara, serta mencarikan tempat tinggal di masing-masing kampus yang ada di Nusantara”, ujar Irdinansyah.

Kemudian untuk IMATAR Nusantara diharapankan agar pengurus IMATAR Nusantara yang di kukuhkan membuat program kerja yang akan membatu adik-adik calon mahasiswa/i baru IMATAR dari segi pendidikan, sosial, dan budaya di masing-masing kampus yang ada di nusantara.

Disamping itu Pemkab Tanah Datar menyedialan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi tapi belum menyediakan beasiswa untuk mahasiswa IMATAR yang akan lanjut S2 meski begitu sebut bupati Pemkab sedang kita mengusahakan maksimal agar hal itu dapat terakomodir.

Sementara Yornalis Pembina IMATAR pada kesempatan tersebut menyampaikan Mahasiswa IMATAR Nusantara yang sudah lama di rencanakan untuk pembentukan nya beliau bersyukur IMATAR Nusantara yang di laksanakan pemilihannya pada tahun 2017 yang lalu, akhirnya di kukuhkan pada tahun sekarang.

Yornalis berharap kepada pengurus IMATAR Nusantara yang baru di kukuhkan hari ini agar dapat menciptakan kemajuan-kamajuan Tanah Datar kedepannya termasuk untuk mahasiswa/i itu sendiri dengan mengelar pelatihan kepemimpinan serta sosialis teradap masyarakat.

Presiden IMATAR Nusantara Apri Oka dalam sambutannya menyampaikan alasan kenapa IMATA Nusantara yang telah dilaksanakan pemilihanya pada tahun 2017 lalu baru dilaksanakan pengukuhannya pada tahun ini, hal tersebut menurutnya terkendala dengan momen berkumpul seluruh pengurus itu sangat sulit sekali di sebabkan karena lokasi yang begitu jauh dan di idul fitri ini lah seluruh mahasiswa pulang ke kampung halaman dan pengukuhan baru bisa di gelar tahun ini.

Wakil ketua DPW PBB Sumatera Barat Ramdalel di temui bakaba.net berharap IMATAR kedepannya lebih menampakan diri terutama dalam program pemberdayaan mahasiswa mulai dari awal jadi mahasiswa hingga menjadi sarjana.

IMATAR sebagai organisasi promodial lebih memiliki peluang untuk berbuat lebih banyak di rantau di banding organisasi-oranganisasi alumni sekolahan.

Ramdalel juga berpesan kepada IMATAR Nusantara perkuatlah silaturahmi dengan para perantau dan lakukan sosialisasi organisasi secara masif lagi, dan membentuk tim buzzer IMATAR itu sendiri tutupnya. (RONI)

print

Leave a Reply