Anton Yondra, Pokir DPRD Direfucing Untuk Penaganan Covid 19

Anton Yondra, Pokir DPRD Direfucing Untuk Penaganan Covid 19

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR,bakaba.net  — Ketua DPRD Anton Yondra selaku perwakilan anggota DPRD Dapil IV sampaikan program dan kegiatan melalui dana Pokok Pikiran (Pokir] tidak teralisasi. Pasal dana itu dialihkan untuk penaganan Covid 19.

“Di kesempatan ini, Saya mewakili kawan-kawan DPRD Dapil IV ini menyampaikan permohonan maaf kalau apa yang menjadi program kegiatan yang akan dilaksanakan melalui dana Pokir tahun 2020 dan 2021 tidak jadi bisa dilaksanakan, karena dana itu direfocusing atau dialihkan untuk penanganan Covid-19,” kata Anton Yondra Musrenbang Tahun Anggaran 2022 Kecamatan Sungayang, Jum’at (12/3/2021.

Untuk itu sebut Anton, Pak Bupati dan Wabup kita yang baru gebrakannya dalam membangun Tanah Datar.

“Kita menyadari Pandemi Covid-19 memang mengganggu segala aspek, termasuk pembangunan, namun karena Bupati dan Wabup kita sekarang masih muda dan energik, tentu kita tunggu program dan kegiatannya. DPRD siap mendukung program dan kegiatan untuk kemaslahatan masyarakat kita,” ujarnya.

Sementara  Wabup Richi Aprian justru berharap dan menekankan kepada pemerintah nagari ataupun kecamatan untuk mempertimbangkan keterbatasan APBD dalam menentukan skala prioritas.

Ia menyampaikan usulan program dan kegiatan hendaknya yang dibutuhkan masyarakat sesuai dengan skala prioritas.

Wabup Richi pada kesempatan itu juga menyampaikan  permasalahan akses jalan yang sudah banyak rusak di kawasan dan wilayah Tanah Datar, tentu secara bertahap berusaha diperbaiki.

“Seperti diketahui, Pandemi Covid-19 memang berdampak terhadap anggaran pembangunan baik di kabupaten ataupun provinsi, namun tentu untuk penanganan jalan ini kita akan tetap berusaha untuk memperbaikinya dengan lobi atau permintaan kepada pemerintah provinsi atau pusat,” ujarnya.

Camat Sungayang Yatriwel dalam paparannya mengungkapkan dalam pra musrenbang yang diikuti 5 nagari di Kecamatan Sungayang telah mencapai kesepakatan program prioritas yang akan diusulkan ke Musrenbang Kabupaten.

“Program Prioritas yang belum terlaksana dari tahun 2019, 2020, 2021 akan kita usulkan kembali tahun 2022. Hal itu sudah merupakan kesepakatan nagari dalam pra musrenbang yang dilaksanakan. Usulan mencakup bidang pembangunan fisik, sosial budaya dan Ekonomi,” ujarnya.

Di kesempatan itu juga Tim IV Pembina Musrenbang Kabupaten yang diketuai Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, menyampaikan paparan tentang visi dan misi Tanah Datar. “Musrenbang tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pra musrenbang dengan menghadirkan peserta yang banyak ditiadakan. Namun dalam musrenbang Kecamatan walau tidak berdiskusi lagi, namun masih menerima masukan untuk penyempurnaan program prioritas yang diusulkan,” katanya.

Turut hadir Anggota DPRD Dapil IV Benny Apero dan Nurhamdi Zahari, anggota Tim IV Pembina Musrenbang Kabupaten, Forkopimca, Wali Nagari se Kecamatan Sungayang dan undangan lainnya. (TIA)

print

Leave a Reply