Yon Akbar Raih Juara 1 Dalam Wirabraja 10 K

Yon Akbar Raih Juara 1 Dalam Wirabraja 10 K

- in Headline, Olah Raga, SUMBAR
1037
0

Padang, bakaba – Yon Akbar dari Kesatuan Yon Arhanud 11/BS berhasil meraih juara pertama Wirabraja Run 10 K dalam rangka tahun wisata Sumbar Padang Minggu (18/03).

Wirabaja Run 10 K yang digelar Korem 032/Wrb dibagi tiga kategori yaitu katergor TNI/Polri, umum dan pelajar, ribuan atlet yang berasal dari Sumbar dan luar Sumbar tersebut ambil bagian dalam kegiatan yang bertujuan untuk memajukan pariwisata dan pencarian bibit atlet tersebut.

Susunan lengkap juara Wirabraja Run 10 K, kategori TNI Polri juara pertama diraih Udin Akbar dari Kesatuan Yon Arhanud 11/BS, Beni Ardinanta dari kesatuan Yonif 133/YS pada urutan ketiga dan Ahmad Shaleh dari keasatuan Kosrad 328 harus puas pada urutan ketiga.

Untuk kategori umum putra diraih Wahyudi dari 50 Kota, dan putri Prety atlet Sumut sementara kategori pelajar putra di raih Hendrik Marlionda dan putri Siti Murhanisa.

Danrem 032/Wirabraja yang diwakili Kepala Seksi Operasional Komando Resor Militer 032/Wirabraja, Kolonel Inf Wawan Erawan dalam kata sambutannya mengatakan kegiatan Wirabraja 10 K bertujuan untuk mencari bibit atlet di Sumatera Barat.

“kami mencari bibit-bibit atlet baik dari instansi sipil, militer, maupun atlet yang sudah terdaftar di PASI”, ujarnya.

Disamping pencarian bibit baru kegiatan tersebut bertujuan untuk menarik minat wisatawan berkunjung Sumatera Barat,
dalam mendukung tahun wisata 2018, yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Kedepan pihak Korem akan menggelar berbagai even, yang berkaitan dengan pariwisata Sumbar”, tambahnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit usai membuka lomba lari Wirabraja 10K mengatakan, Pemprov Sumbar sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Korem 032 Wirabraja, dengan mengundang Atlet dari luar Sumbar untuk mempromosikan pariwisata.

“Dengan adanya lomba ini, dapat menggairahkan pariwisata dan menjadi ajang promosi, bahwa Sumatera Barat sedang menggeliat membangun pariwisata”, tuturnya.

Nasrul Abit menyebutkan, untuk tahun 2018, Pemprov Sumbar menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak delapan juta orang.

Adapun even pariwisata yang akan digelar sepanjang tahun 2018 ini antara lain, Festival Danau Maninjau, Tour de Singkarak, dan Festival Saribu Rumah Gadang serta ivent-ivent lainnya.

Acara Wirabraja Run 10k ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar, Kasat Brimob Polda, Danlantamal II, Danlanud Sutan Syahrir, Kadispora Padang, Para Kasi Korem 032/Wbr, Para komandan Satuan, kepala dinas jawatan dan balak aju jajaran korem 032/wirabraja, Kadis Pariwisata Padang, Kadis Pendapatan Daerah Padang dan Kepala BanK Permata. (TIA)

print

Leave a Reply