Wabup. Richi, Capai Target Vaksinasi, Pemkab Ajak Stake Holder

Wabup. Richi, Capai Target Vaksinasi, Pemkab Ajak Stake Holder

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Capaian vaksinasi di Tanah Datar masih terbilang sangat rendah, saat ini capaian vaksinasi didaerah itu baru mencampai 29% berdasarkan hasil rekap KTP masyarakat yang sudah divaksin, Aula Kantor Bupati setempat, Selasa (19/10/2021).

Rendahnya capaian vaksinasi di Tanah Datar terungkap dalam rapat Monitoring Evaluasi (Monev) yang dipimpin Wakil Bupati Richi Aprian didampingi Sekda Iqbal Romadi Payana, dihadiri Forkopimda, kepala OPD, Camat dan sektor terkait lainya.

Wabup. Richi dalam rapat monev itu mengatakan untuk memenuhi capaian target vaksinasi di Tanah Datar, perlu kerjasama seluruh sektor dalam penyelenggaran dilapangan sesuai dengan fungsi dan perannya masing-masing.

“Kita perlu meningkatkan kembali semangat yang sama terkait pelaksanaaan vaksin ini, apa pun kendala yang dihadapi dilapangan segera laporkan,” ujar Wabup Richi.

Ia mengatakan koordinasi pelaksanaan vaksinasi harus lebih baik lagi, hal itu untuk memenuhi percepatan vaksinasi di Tanah Datar.

Untuk  percepatan vaksinasi, pemerintah setempat akan merencanakan beberapa strategi dalam pelaksanaannya, diantaranya meningkatkan pelayanan vaksinasi, advokasi, edukasi dan sosialisasi.

“Lakukan inovasi terbaik dalam pelaksanaan vaksin, jika diperlukan beri apresiasi kepada sektor pelaksana,” ujarnya.

Apresiasi diberikan kepada pelaksana pada tempay masyarakat paling tinggi angka vaksinasinya, hal itu bisa dicapai saat mengetahui pelaksanaan yang tepat sehingga diterima masyarakat.

Terakhir Wabup Richi mengucapakan terimakasih atas kerja keras yang sudah dilakukan oleh para pelaksana. (TIA)

print

Leave a Reply