Kadis Kesehatan Yesrita, Capaian Vaksinasi Di Tanah Datar Baru Capai 29%

Kadis Kesehatan Yesrita, Capaian Vaksinasi Di Tanah Datar Baru Capai 29%

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zedrianis mengatakan pelaksanaan vaksinasi hingga saat ini terus berjalan, meski capaian vaksinasi didaerah itu baru mencapai 29%.

Hal itu dikatakan Kadis Kesehatan Yesrita dalam rapat Monitoring Evaluasi yang lansung dipimpin Wabup Richi Aprian dan dihadiri Forkopimda, OPD serta sektor terkait, Selasa (19/10/2021).

Yesrita saat Monev itu mengatakan capaian vaksinasi diketahui berdasarkan rekal data dari KTP masyarakat sudah divaksin.

Meski vaksinasi baru berhasil 29%, tetapi Dinas Kesehatan terus mengupayakan peningkatan vaksinasi.

“Kita akan terus melakukan cara agar capaian vaksinasi di Tanah Datar berjalan sesuai yang kita harapkan, perlu kita ketahui angka vaksinasi kita  terbilang sangat rendah,” kata Yesrita.

Capaiannya vaksinasi di Tanah Datar  tidak sampai 40% yang berdampak kenaikan PPKM ke level 3 dari semula berada di level 2, sesuai  intruksi Mendagri nomor 54/2021 tentang pemberlakuan PPKM di tanggal 29 Oktober 2021.

Ini tentu menjadi perhatian kita semua, bagaimana angka vaksinasi dapat ditingkatkan,” ujar Yesrita.

Yesrita menambahkan berdasarkan Intruksi Gubernur tentang percepatan vaksinasi, setiap daerah harus memetakan sasaran untuk dibuatkan strategi percepatannya.

“Perlu dukungan seluruh sektor guna percepatan vaksinasi di kabupaten Tanah Datar, kita akan rencanakan (vaksinasi) berjalan dari bulan Oktober sampai Desember dengan target capaian sebesar 50%,” ujar Yesrita. (TIA)

print

Leave a Reply