Polres Tanah Datar Dan Padang Panjang Dukung Percepatan Vaksinasi Di Tanah Datar

Polres Tanah Datar Dan Padang Panjang Dukung Percepatan Vaksinasi Di Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
0
TANAH DATAR, bakaba.net —  Meski capaian vaksinasi di Kabupaten Tanah Datar masih terhitung rendah, tetapi Pemkab setempat terus memacu percepatan vaksinasi agar terbentuk kekebalan kelompok.
Percepatan pelaksanaan vaksinasi juga didukung oleh Polres Tanah Datar dan Polres Padang Panjang.
Berbagai inovasi dilakukan oleh kedua Polres itu, seperti memberikan doorprize dan penyediaan penjemputan dan pengantaran gratis masyarakat yang ingin divaksinasi.
Hal itu terungkap dari paparan kedua Kapolres dalam rapat Monitoring Evaluasi (Monev) yang dipimpin Wabup Richi Aprian yang diikuti Forkopimda, seluruh OPD dan instansi terkait di aula kantor bupati Tanah Datar, Selasa (19/10/2021).
Dalam Monev itu Kapolres Tanah Datar AKBP Rokmad Hari Purnomo, SIK. M.Si mengatakan mendukung terlaksananya percepatan vaksinasi di Luhak Nan Tuo.
Ia mengatakan percepatan capaian vaksinasi harus diiringi perencanaaan yang terukur, akselerasi vaksinasi mencakup tiga faktor, yakni kesiapan vaksinator, ketersediaan vaksin dan sosialisasi masyakarat.
“Vaksinasi ini menjadi prioritas bagi jajaran kepolisian saat ini, pelaksanaannya terus disiapkan sedemikin rupa melalui inovasi dilapangan, agar akselirasi vaksinasi berjalan secara maksimal,” ujar Rokmad Hari Purnomo
Selain itu, Kapolres Padang Panjang AKBP Novrianto Tariono, SH SIK, MH mengatakan vaksinasi bukanlah sebuah kewajiban melainkan sebuah hak, hak masyarakat untuk sehat yang harus mereka ambil.
“Pemerintah saat ini tengah berupaya memberikan pelayanan kesehatan berupa vaksinasi kepada masyarakat, ini hak masyarakat, hak kesehatan yang harus diambilnya, kesadaran inilah yang harus tumbuh di tengah-tengah masyarakat,” ujar Novrianto.
Rapat monev tersebut juga dihadiri Sekda Iqbal Romadi Payana, seluruh Forkopimda, kepala OPD, Camat dan sektor terkait lainya. (TIA)
print

Leave a Reply