Kapolres Padang Panjang, Sikapi Padatnya Mobilitas Masyarakat Dengan Koordinasi

Kapolres Padang Panjang, Sikapi Padatnya Mobilitas Masyarakat Dengan Koordinasi

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

bakaba.net, PADANG PANJANG — Mobilitas masyarakat pada bulan Ramadan tahun ini terpantau meningkat, hal itu ditandai dengan padatnya Kenderaan bermotor di ruas jalan raya.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi (Rakor), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Rabu (6/4) di Hall Lantai III Balai Kota.

Dalam Rakor itu membahas berbagai kekinian yang terjadi di tenggah masyarakat mulai dari kelangkaan minyak goreng, ketersediaan Sembako serta lonjakan pemudik ke Kota Padang Panjang pada hari raya umat Islam tahun ini

Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono, S.H, S.I.K, M.H menyikapi hal tersebut menyampaikan, harus ada koordinasi Kepolisian dengan Dinas Perhubungan, baik pengamanan jalan dan juga rekaya lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan.

Selama bulan puasa, Polres juga akan melakukan razia petasan, dan razia bersama BPOM ke distributor makanan.

Untuk Prokes, Novianto juga meminta selama melakukan aktivitas ibadah di masjid, pihak masjid setidaknya bisa menyediakan masker bagi jamaah.

Dalam Rakor ini juga membahas penyediaan lahan parkir, khususnya di Pasar Kuliner yang selama bulan puasa ini menjadi tujuan masyarakat Padang Panjang maupun luar daerah. Supaya akses menuju dan masuk ke dalam lokasi pasar bisa lancar. (TIA)

print

Leave a Reply