Tidak Patuh Prokes, 245 Warga Padang Panjang Terjaring Ops Yustisi

Tidak Patuh Prokes, 245 Warga Padang Panjang Terjaring Ops Yustisi

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

PADANG PANJANG,  bakaba.net – Tidak patuhi aturan protokol kesehatan (prokes), 245 warga Padang Panjang terjaring Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19, Senin (09/08/2021).

Satgas Covid 19 setempat rutin melakukan Ops Yustisi agar pandemi cepat mereda dan hilang dari Kota Padang Panjang, salah satu yang terus dilakukan tim dengan melaksanakan operasi Yustisi.

“Operasi yang dilakukan petugas gabungan TNI/Polri, Satpol PP dan Damkar, BPBD Kesbangpol, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan ini, menyasar masyarakat pengguna jalan, baik itu pejalan kaki, berkendaraan roda empat maupun roda dua di kawasan Pasar Pusat Padang Panjang.” kata KBO Samapta Ipda Kusnadi.

Dalam Ops Yustisi itu semua penguna jalan raya, yang tidak mengunakan masker lansung diberikan sanksi oleh Satgas Covid 19.

Dalam Ops yustisi  Senin, Satgas Covid 19 mendapati warga yang tak bermasker sebanyak 245 orang dengan rincian pejalan kaki 222 orang, 15 orang pengendara roda dua dan delapan pengendara roda empat.

Meski Satgas Covid 19 rutin turun setiap harinya, tetapi masih ditemukan warga tidak taat protokol kesehatan.

“Kami meminta agar mereka tidak terjaring lagi di Operasi Yustisi ini. Karena ini setiap hari kami lakukan operasi, namun warga tidak pernah jera dan masih saja melanggar. Kami tidak akan tinggal diam tentunya. Kami melakukan ini agar Padang Panjang segera turun ke PPKM Level 2 dan bebas dari COVID-19,” tegasnya. (TIA)

print

Leave a Reply