Tekan Laka Lantas, Polres Padang Panjang Tindak Kenderaan ODOL

Tekan Laka Lantas, Polres Padang Panjang Tindak Kenderaan ODOL

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

PADANG PANJANG, bakaba.net – Untuk menekan angka kecelakaan, Satuan Lalu Lintas Polres Padang Panjang lakukan sosialisasi dan penindakan terhadap kendaraan yang Over Dimensi dan Over Load (ODOL), Jum’at (28/01/2022).

Penindakan terhadap ODOL itu disebabkan terjadinya peningkatan angka kecelakaan dan kemacetan arus lalu lintas karena banyak kendaraan yang membawa muatan barang di luar kapasitas JBB (jumlah berat barang).

“ODOL berpotensi sebagai penyebab kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum polres padang panjang,” kata Kapolres diwakili Kasat Lantas IPTU Aldi Lazuardi.

Satuan Lalu lintas polres Padang Panjang dan Dinas Perhubungan sebut Iptu Aldi melaksanakan sosialisasi dan penindakan terhadap kendaraan jenis barang yang membawa muatan melebihi kapasitas yang telah di tentukan.

Sosialisasi dan penindakan ODOL lansung dipimpin kasat lantas IPTU Aldi Lazuardi di dampingi kanit Patroli Lalu lintas IPDA A.W.Siregar.

Iptu Aldi menyampaikan, jajaran satuan lalu lintas Polres Padang Panjang kolaborasi dengan Dinas Perhubungan yang di pimpin oleh Kabid Angkutan dan Lalin Rully Hardian SSTP, M.A.P melaksanakan kegiatan penindakan ODOL di depan Rumah Susu daerah bukit surungan.

Tim itu turun pukul 09.00 Wib dan melakukan penindakan sebanyak 5 berkas Tilang terhadap kendaraan yang overload.

“Kegiatan penindakan terhadap kendaraan ” ODOL” ini ,dan sebelum melaksanakan tindakan Represif kami terlebih dahulu sudah melakukan sosialisasi hal ini baik di media sosial maupun berupa himbauan secara langsung dengan memberikan peringatan kepada para supir untuk selalu memperhatikan komponen kelengkapan dan layak jalan kendaraan,” urai Iptu Aldi.

Iptu Aldi melanjutkan. kelayakan Rem , kondisi Ban dan komponen kelengkapan lainnya harus menjadi perhatian supir.

Hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan sesama pengguna jalan dan memperkecil angka kecelakaan dan kemacetan arus lalu lintas di kawasan Polres Padang Panjang.

“Semoga penindakan ini menyadarkan oknum yang memiliki kepentingan pribadi dengan memaksakan muatan yang sangat berat dan berlebih di luar kapasitas kendaraan,sehingga berpotensi membahayakan bagi pengguna jalan lainnya,” tutup Iptu Aldi. (TIA)

print

Leave a Reply