Relindo Tanah Datar Dan STIT Diniyyah Putri Gelar Aksi Bersih Gunung Merapi

Relindo Tanah Datar Dan STIT Diniyyah Putri Gelar Aksi Bersih Gunung Merapi

- in AGAM, Headline, News
0

AGAM, bakaba.net — Relindo Tanah Datar bersama STIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah Padang Panjang melakukan aksi sosial yang dinamai dengan Aksi Bersih Gunung Marapi, Minggu 23 Januari 2022.

Aksi tersebut dilaksanakan dalam rangka peduli lingkungan dari para relawan Relindo beserta keluarga Besar STIT Diniyyah sekaligus pelestarian lingkungan daerah sekitar pendakian.

Dalam hal ini Ketua Relindo Tanah Datar David Sang Putra menjelaskan bahwasanya aksi tersebut melibatkan kerjasama 3 belah pihak antara Relindo Tanah Datar, STIT Diniyyah Padang Panjang dan Sekretariat POKDARWIS Batupalano.

David menambahkan jumlah peserta aksi berjumlah 30 orang, setiap peserta diberikan kantong plastik yang akan digunakan untuk memungut sampah sepanjang jalan pendakian. Sampah yang terkumpul nanti diletakan di satu titik yang dikoordinasi bersama Sekretarian POKDARWIS Batupalano.

Acara aksi tersebut disambut baik oleh pihak pengurus POKDARWIS Batupalano Rinaldi selaku ketua dan Bapak Is selaku sekretaris. Karena banyaknya jumlah kunjungan dari para pendaki gunung marapi dan sebagian dari pendaki ada yang kurang mengindahkan himbauan untuk menjaga kebersihan gunung marapi.

Ia menyebutkan ada dibeberapa titik pendakian ditemukan sampah yang tidak mudah terurai sehingga membuat gunung marapi menjadi tidak bersih.

Aksi Relindo bersama STIT Diniyah ini sangat membantu sekali bagi kami dalam menjaga kebersihan Gunung Marapi semoga kedepannya masih ada kegiatan seperti ini lagi baik dari Relindo maupun pihak-pihak yang mencintai dan ingin menjaga gunung Marapi ini. (fm)

print

Leave a Reply