Sukseskan Herd Immunity, Kapolres Padang Panjang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Sukseskan Herd Immunity, Kapolres Padang Panjang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Polres Padang Panjang Sumatera Barat dukung penuh Vaksinasi sebagai Herd immunity, dengan mengajak instansi di Kota Serambi Mekah memuka gerai vaksin di berbagai lokasi.

Gerai-gerai vaksinasi itu bahkan setiap saat lansung ditinjau oleh Kapolres Padang Panjang, seperti Selasa (19/10/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, Polres Padang Panjang melakukan inovasi-inovasi mendukung dan mengejar target vaksinasi yg bertujuan membentuk herd Immunity ( kekebalan kelompok) terhadap virus covid 19.

Inoasi yang dilakukan Polres Padang Panjang dengan pemko setempat tidak hanya membuka gerai vaksin di berbagai lokasi mulai dari pusat kota sampai ke nagari2 di Batipuh dan X  Koto tetapi juga menyediakan alat transportasi bagi peserta vaksinasi.

“Peserta yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi gratis cukup membawa KTP,” ujar Kapolres padang Panjang AKBP Novianto Taryono,S.H,S.I.K,M.H yang diwakili oleh kasubag Humas Iptu Afridal.

Ia juga mengatakan, setiap pelaksanaan vaksinasi selalu menyediakan Bus sebagai sarana untuk antar jemput bagi masyarakat yg hendak melaksanakan vaksin di Mapolres atau Polsek2 jajaran Padang Panjang,

Kasubag Humas Iptu Afridal  mengatakan, fasilitas yang telah di sediakan Kapolres  lulusan Akademi kepolisian tahun 2003 ini juga turun langsung ke lapangan untuk melaksakan peninjauan di gerai gerai vaksinasi yg telah di sediakan.

Gerai-gerai vaksin ada di pusat  kota mapun nagari2 dan jorong yang ada di pelosok yg susah di lalui kendaraan roda 4.dan kapolres bahkan harus menggunakan motor untuk meninjau pelaksanaan vaksin di jorong yang susah di lalui kendaran roda empat.

Sebelum menutup perbincangan Afridal juga menyampaikan apresiasi dari  Kapolres Padang Panjang kepada masyarakat padang panjang yg sudah tinggi tingkat kesadarannya untuk melaksanakan vaksin sebagai herd immunity.

Beliau juga berharap dan menyampaikan kepada seluruh masyarakat padang panjang agar tidak termakan isu (hoak) yg beredar di media sosial  terkait efek dari vaksinasi tersebut. (TIA)

print

Leave a Reply