SMA Negeri 1 Sungayang Ikuti Orientasi Siswa ke Unand

SMA Negeri 1 Sungayang Ikuti Orientasi Siswa ke Unand

- in Headline, KABA PENDIDIKAN
1087
0
SMA 1 SUNGAYANG—Para siswa SMA Negeri 1 Sungayang Kecamatan Sungayang ini Sabtu (11/2) mengikuti orientasi siswa ke Unand Padang, dalam rangkaian memotivasi siswa melanjutkan pendidikan.(Bakaba/Wirmas Darwis)

Batusangkar, Bakaba—Sekitar 146 siswa SMA Negeri 1 Sungayang Kecamatan Sungayang mengikuti orientasi siswa ke Unand (Universitas Andalas) Padang Sabtu (11/2), dalam rangkaian memperkenalkan berbagai fakultas dan menaruh minat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri tersebut.
Demikian dikemukakan Kepala SMA Negeri 1 Sungayang Dra.Zahreine didampingi Kepala Tata Usaha Agus Herison, ketika menjawab pertanyaan bakaba.net, sehubungan dengan kiat-kiat yang dilakukannya dalam memotivasi siswa guna melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri, di ruang kerjanya, Selasa.
Dikatakan, sebelumnya pihak Unand Padang juga telah melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Sungayang dalam menjalinkan hubungan silaturrahmi, sekaligus memberikan informasi terhadap siswa. Selanjutnya, pihak sekolah juga akan melakukan kunjungan balasan ke kampus Unand tersebut, setelah mendapat persetujuan dari Rektor.
“Diharapkan dengan adanya kunjungan ini akan lebih membuka mata para siswa yang akan mengakhiri pendidikannya di SMA Negeri 1 Sungayang, terutama untuk memilih fakultas mana yang disukai, sesuai dengan bakat masing-masing,” kata Kepsek Zahreine menambahkan.
Menjawab pertanyaan tentang persiapan sekolah dalam menghadapi Ujian Nasional, dengan tersenyum Zahreine mengatakan, kita memang sudah sejak awal-awal meningkatkan sekolah sore dan terus berpesan kepada orang tua dan siswa agar senantiasa meningkatkan kualitas belajar dalam menghadapi Ujian Nasional.
Kepala SMA Negeri 1 Sungayang mengakui, siswa kelas XII tahun ajaran 2016/2017 ini belum bisa mengikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), karena tidak ada jaringan telekomunikasi yang bisa menjangkau sekolah, sehingga para siswa yang akan menamatkan pendidikan tahun masih menggunakan system manual.
“Bagi sekolah sendiri, baik itu peralatan komputer maupun tenaga guru bisa disiapkan untuk pelaksanaan UNBK, tetapi karena jaringan telepon itu sendiri yang hingga kini belum masuk ke sekolah, bagaimana kita akan melaksanakannya,” kata Zahreini sambil dianggukkan oleh Kepala Tata Usaha Agus.
Pihak SMA Negeri 1 Sungayang juga pernah berupaya untuk meminjam SMP Negeri 1 Sungayang sebagai tempat pelaksanaan UNBK, tetapi sekolah ini juga tidak terdaftar sebagai tempat pelaksanaannya.(WD)

print

Leave a Reply