SD Qurata Ayun Batusangkar Juara Cerdas Al Qur’an Tingkat Tanah Datar

SD Qurata Ayun Batusangkar Juara Cerdas Al Qur’an Tingkat Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net — SD Qurata Ayun Batusangkar Kecamatan V Kaum Tanah Datar Juara Cerdas Al Qur’an tingkat Kabupaten Tanah Datar. Senin (31/01/2022).

Sementara juara 2 SD 03 Tabek Kecamatan Pariangan, juara 3 SD 32 Koto Laweh kecamatan X Koto.

Juara harapan diraih 1 SD Lawang Mandahiling kecamatan Salimpaung, juara harapan 2 SD 09 Sumpur kecamatan Batipuh Selatan dan harapan 3 SD 08 Minangkabau kecamatan Sungayang.

Lomba Cerdas Al Quran digelar PadangTV bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Tanah Datar dan diikuti siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Tanah Datar.

“Untuk tingkat sekolah dasar sudah selesai di laksanakan setelah berlomba secara maraton sebanyak 252 SD se Tanah Datar dari beberapa hari lalu dan telah ditetapkan sebagai pemenang SD Qurata Ayun Batusangkar kecamatan Lima Kaum,” sampai Direktur Operasi PadangTV Rita Gusveniza, usai pelaksanaan grand final dan dilanjutkan lomba tingkat SMP di gazebo komplek indojolito Batusangkar.

Cerdas Qur’an atau lomba yang hampir sama dengan cerdas cermat, bedanya cerdas quran lebih relijius seperti hafalan ayat-ayat suci alquran, nama surat, terjemahan ayat, posisi ayat, sejarah Islam, hingga hafalan ayat itu sendiri, sampai Rita.

Semenatara, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Riswandi sampaikan jadikan momentum cerdas quran mendukung progul satu rumah satu hafizh dengan harapan akan lahir hafizh dan hafizah dan bagi pemenang saat ini akan mewakili Tanah Datar ke tingkat Sumbar.

Hal senada juga di tambahkan Wakil Pimcab Bank Nagari Sahariasmidi juga harapkan kepada pemenang semoga menjadi yang terbaik di Sumbar. “Kami mendukung program unggulan Bupati dalam mewujudkan satu rumah satu tahfizh dengan tujuan bersama mencerdaskan kehidupan bangsa,” sampainya. (TIA)

print

Leave a Reply