Satu-Satunya Di Sumbar, Karutan Rudi Kristiawan Terima Penghargaan Karya Dhika dan Anugerah HDKD 2021

Satu-Satunya Di Sumbar, Karutan Rudi Kristiawan Terima Penghargaan Karya Dhika dan Anugerah HDKD 2021

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

PADANG PANJANG, bakaba.net – Inovasi dan gebrakan yang dilakukan Kepala Rutan Kelas IIB Padang Panjang Rudi Kristiawan, A.Md.I.P., S.H., M.M. berbuah manis.

Laki-laki murah senyum kelahiran 29 November 1988 ini menjadi Kepala Rutan satu-satunya di Sumatera Barat yang mendapat penghargaan penanganan Covid 19

Penghargaan untuk Rudi Kristiawan, adalah apresiasi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang merupakan apresiasi atas program penanganan dan pengendalian COVID-19 di Rutan Padang Panjang.

Karutan Rudi Kristiawan memperoleh Penghargaan Karya Dhika dan Anugerah HDKD tahun 2021 yang diserahkan secara virtual dan simbolis di Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat.

Dalam penanganan dan pengendalian COVID-19, Rutan Kelas IIB Padang Panjang melakukan berbagai terobosan yang selalu mendapat apresiasi dari Kemenkumham Wilayah Sumbar, mulai dari Rutan pertama yang melakukan vaksinasi terhadap Masyarakat, melakukan berbagai gebrakan agar warga binaan tidak terpapar covid 19.

Untuk penanganan covid-19 di Lingkungan Rutan Kelas II B Padang Panjang sebut Rudi Kristiawan, dirinya dan petugas berkomitmen agar tidak ada warga binaan yang terpapar.

Terobosan yang dilakukan diantaranya dengan membuat program layanan Kunjungan Visit New Normal, Kewajiban warga binaan keluar kamar pakai masker, memberikan hand sanitizer, disamping penyuntikan vaksinasi.

Dan baru-baru ini pihaknya membuat Pojok Medis yang ada didepan Rutan sebagai pelayanan kesehatan dan penanggulangan Covid-19 bagi masyarakat dan seluruh petugasnya.

Disamping itu klinik Rutan juga melakukan pemeriksaan kesehatan warga binaan secara berkala.

Setelah berhasil menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan pertama di Sumatra Barat yang memberikan vaksinasi Corona virus disease (COVID-19) kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Selanjutnya  Rutan Padang Panjang itu mewakili jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatra Barat memfasilitasi vaksinasi bagi masyarakat kota Padang Panjang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, Rutan Padang Panjang mengandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Bahkan Kakanwil Kemenkumham saat itu lansung mengucapkan terima kasih kepada jajaran Rutan Padang Panjang yang tidak henti-hentinya bekerja keras untuk Kemenkumham dan masyarakat, bahkan menjadi pelopor kegiatan vaksinasi bagi masyarakat.

Karutan Rudi Kristiawan selalu menegaskan pihaknya siap mendukung dan menyukseskan program pemerintah, yaitu mensukseskan pemberian vaksin kepada masyarakat agar Indonesia segera keluar dari pandemi COVID-19. (TIA)

print

Leave a Reply