Donor Darah, DPD PKS Berhasil Kumpulkan 24 Kantong Darah

Donor Darah, DPD PKS Berhasil Kumpulkan 24 Kantong Darah

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Donor darah yang digelar DPD PKS Tanah Datar berhasil mengumpulkan 24 kantong darah dari para pedonor, Minggu (31/10/2021).

Kegiatan donor darah itu merupakan kepedulian DPD PKS seringnya keluhan kelangkaan darah bagi pasien yang membutuhkan sehingga partai itu mengandeng PMI Tanah Datar.

Dari sejumlah pendonor ada  3 orang yang gagal karena tensi dan sedang makan obat rutin.

DPD PKS Tanah Datar mengadakan kegiatan donor darah, membantu PMI menghimpun darah bagi mereka yang membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Nasional PKS tebar 1.000.000 paket sembako, vaksinasi nasional dan donor darah. Setelah sukses melaksanakan Vaksinasi panitia pelaksana melanjutkan dengan agenda donor serta pembagian paket sembako.

Dalam sambutannya, Saidani, SP ketua MPD PKS Tanah Datar yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat mensukseskan ikhtiar panitia.

“Dengan mendonorkan darah, kita menyelamatkan nyawa saudara saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Hermansyah melaporkan bahwa kegiatan yang semula dilaksanakan di lapangan Cindua Mato, pindah ke kantor DPTD disebabkan oleh beberapa alasan teknis.

“Alhamdulillah panitia dengan sigap menyikapi perubahan ini. Mohon maaf dari panitia bila dalam pelayanan kurang pada tempatnya,” ungkap Hermansyah.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang di dukung oleh tim kesehatan dari HNI Tanah Datar. Dikenalkan juga pengobatan melalui terapi totok punggung yang masih terasa baru bagi sebagian masyarakat.

Para pendonor mendapatkan paket sembako yang disediakan panitia, hasil penggalangan dana dari Anggota DPRD dan seluruh kader.

Meski peserta tidak berharap apa apa dari darah yang telah mereka donorkan, namun mereka cukup senang mendapatkan paket tersebut dari PKS. “Dalam kondisi seperti sekarang ini paket sembako ini sangat membantu” ungkap David salah satu peserta donor yang sempat di wawancarai.

Pihak PMI Tanah Datar juga senang ketika diajak bekerjasama oleh PKS Tanah Datar. PMI siap 24 jam bersinergi dalam rangka melayani masyarakat,  karena visi melayani masyarakat juga adalah tujuan PMI.

PKS dari waktu ke waktu dibawah pimpinan tokoh tokoh muda yang kreatif terus melakukan kegiatan di masyarakat,  bahkan dalam satu kesempatan ketua DPD PKS Tanah Datar Adib Fadhil, pernah menyampaikan bahwa kegiatannya akan diturunkan ke tingkat nagari.

PKS bukan lagi partai kota, tapi sampai ke nagari. PKS bukan lagi partai anak muda, tapi partai segala usia, bukan lagi partai surau, tetapi PKS hadir di lapau dan gurau. (fm)

print

Leave a Reply