Rusunawa Sentra Industri Tenun, Sediakan Unit Untuk Penderita Difable

Rusunawa Sentra Industri Tenun, Sediakan Unit Untuk Penderita Difable

- in Headline, TANAH DATAR
1439
0

Lintau, bakaba – Sentra industri tenun dilengkapi rumah susun sewa (Rusunawa) di Jorong Rajawali Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo ramah terhadap difable. Pasalnya dari 35 unit dengan tipe 24, dua unit diantaranya disediakan untuk kaum difable. Sehingga penderita difable yang ingin belajar tenun tidak akan mengalami kendala.

Hasil penelusuran bakaba.net terlihat dua unit untuk penderita difable terletak lantai satu dari tiga lantai yang ada. Setiap ruangan/unit terdapat tempat tidur, meja belajar, lemari pakaian dan kamar mandi.
 Bangunan seluas 1,463 meter persegi tersebut dapat menampung 70 orang peserta pelatihan pengrajin tenun yang ada di Kabupaten Tanah Datar. Satu peserta akan memperoleh fasilitas lemari pakaian, tempat tidur, meja dan kursi belajar serta kamar mandi.
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam membangun Rusunawa tersebut mempercayakan kepada PT Mitraplan Kons selaku konsultan Mk, PT Adhitama Royal Kontruksi kontraktor pelaksana dan PT Anugrah Multikont Mandiri kontraktor meubelair.
Kepada Dinas Koperindag Tanah Datar Abdul Hakim mengatakan Rusunawa dalam lingkungan sentra lndustri tenun merupakan bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan dan Direktorat Rumah Susun Satuan Kerja Pengembangan Perumahan.
Bangunan tiga lantai dengan fasilitas standar ini di peruntukan bagi peserta pelatihan di sentra industri tenun. Diharapkan dengan adanya berbagai fasilitas ini, peserta pelatihan lebih serius dalam mengikuti pelatihan dan menyerap semua materi yang di ajarkan (TIA)

print

Leave a Reply