Rupajang, Rutan Terbersih, Indah & Tertata Rapi Di Kemenkumham Sumbar

Rupajang, Rutan Terbersih, Indah & Tertata Rapi Di Kemenkumham Sumbar

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

PADANG PANJANG, bakaba.net– Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB, Padang Panjang menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Barat.

Penghargaan yang diterima Rutan kelas IIB Padang Panjang, selaku UPT yang bersih, indah dan tertata rapi dilingkungan Wilayah Kemenkumham Sumbar pada hari bakti pemasyarakatan ke 57 tahun 2021.

Dalam hari bakti pemasyarakatan ke 57 tahun 2021 tersebut  Walikota Padang Panjang juga menerima penghargaan atas  kegiatan pembinaan kepribadian dan perawatan Rutan Kelas IIB Padang Panjang.

Keberhasilan yang diraih Rutan yang lebih dikenal dengan Rupajang itu tentunya berkat tangan dingin Rudi Kristiawan kepala Rutan itu.

Meski baru empat bulan ditempatkan di Padang Panjang, Karutan itu melakukan berbagai inovasi-inovasi sehingga merubah tampilan dan wajah Rutan yang biasanya terkesan kumuh dan tidak terawat menjadi bersih, rapi dan asri.

Bahkan Rudi Kristiawan yang Hoby mengkoleksi VW Kodok mobil legendaris asal Jerman ini melakukan renovasi kamar tahanan dan dapur, serta lingkungan Rutan. Sehingga Rutan itu bersih, indah dan tertata rapi.

Disamping itu, Ia juga melakukan sinergitas dengan stake holder yang ada di Padang Panjang termasuk Forkopimda setempat.

Keberhasilan menjalin sinergitas itu juga membuahkan hasil Wali Kota Padang Panjang menerima penghargaan pembinaan kepribadian dan perawatan Rutan Kelas IIB Padang Panjang.

Berkat inovasi-inovasi yang dilakukan Rudi Kristiawan, Kemenkumham Sumbar sebut Rutan Padang Panjang sebagai agen perubahan.

Kepala Rutan Kelas IIB Padang Panjang  Rudi Kristiawan mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan Kemenkumham. Menurutnya, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah  kepada rutan Padang Panjang.

Dia juga merasa bangga atas capaian yang diraih. Sebab Rutan Padang Panjang berhasil mendapatkan penghargaan untuk Rutan dan Wali Kota, dan itu satu-satunya di Sumatera Barat.

“Alhamdulilah ini semua berkat dukungan dan kerja keras  dari semua pihak, baik dari jajaran rutan maupun pemerintah dan masyarakat Padang Panjang,” kata Rudi Kristiawan Rabu (28/04/2021).

“Kami mengucapkan terimakasih kepada kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar  atas bimbingan dorongan dan arahan sehingga pihaknya dapat seperti saat ini. Inilah pencapaian terbaik bagi kami khususnya para jajaran rutan kelas II B Padang Panjang,” tutup Rudi Kristiawan. (TIA)

print

Leave a Reply