Relindo Tanah Datar Terjunkan Relawan Ke Pasaman Barat Bantu Korban Gempa

Relindo Tanah Datar Terjunkan Relawan Ke Pasaman Barat Bantu Korban Gempa

- in Headline, Pasaman
0

PASAMAN BARAT, bakaba.net — Relawan Indonesia (Relindo)Tanah Datar lansung terjun ke lokasi bencana alam gempa bumi Pasaman Barat, Jum’at (25/02/2022).

Relindo akan berada di lokasi bencana Pasaman Barat hingga tiga hari kedepan dan bergabung dengan relawan yang sudah berada di lokasi bencana alam.

Relindo saat bertolak ke lokasi bencana alam juga membawa bantuan bahan pokok yang sangat dibutuhkan warga korban gempa bumi yang berada di pengungsian

“kami mendapati info tentang musibah yang terjadi di Pasaman Barat dan lansung bekoordinasi bersama relawan Relindo. Alhamdulillah relawan langsung turun ke jalan menggalangkan dana,” kata ketua Relindo David sang putra.

Dana yang terkumpul itu selanjutnya disumbangkan dalam bentuk kebutuhan pokok.

“Saat ini yang paling dibutuhkan korban gempa saat ini kebutuhan pokok. Malam tadi tim sudahberangkat mnyalurkan bantuan.” Katanya.

Menurut keterangan David, jam 21.30 WIB, 5 orang tim Relindo Tanah Datar berangkat menuju lokasi bencana.

Tim Relawan selama disana sebutnya akan membantu evakuasi korban bencana serta membersihkan runtuhan material bangunan pada lokasi gempa.

Seperti diketahui Jum’at kemaren gempa dengan kekuatan bermagnitudo 6,2 itu meluluh lantakan Pasaman Barat, ratusan rumah dikabarkan roboh dampak guncangan gempa itu.

Sementara 7 warga termasuk anak-anak juga dikabarkan meninggal serta lima warga masih dilaporkan hilang setelah disapu banjir lumpur yang datang sesaat setelah gempa. (fm)

print

Leave a Reply