Donasi Kemanusiaan, Polres Padang Panjang Kirim Bantuan Sembako Untuk Korban Gempa Pasaman

Donasi Kemanusiaan, Polres Padang Panjang Kirim Bantuan Sembako Untuk Korban Gempa Pasaman

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

bakaba.net, PADANG PANJANG – Polres Padang Panjang mengirimkan bantuan logistik untuk membantu meringankan beban korban bencana alam gempa bumi yang melanda warga di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Sabtu (26/2/2022).

kapolres padang panjang AKBP Novianto Taryono S.H,S.I.K,M.H lansung melepas keberangkatan bantuan logistik itu.

Bantuan sosial yang di berikan berupa Sembako seperti beras, minyak, air minum, indomie, susu , obat obatan dan vitamin, masker dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

Bantu kemanusiaan korban gempa bumi di Pasaman dan Pasaman Barat lansung diantarkan menggunakan truck polisi dan dikawal oleh patwal dari satuan lalu lintas polres padang panjang dan sejumlah personil agar pengiriman bantuan berjalan dengan tepat waktu dan cepat.

Kapolres Novianto mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati personel Polres Padang Panjang terhadap korban lumpur panas dan gempa Pasaman.

“Bantuan kemanusiaan itu merupakan kepedulian Polres Padang Panjang terhadap korban Gempa bumi Pasaman dan Pasaman Barat,” ujar Kapolres Novianto.

Seperti diketahui gempa bumi yang melanda kabupaten pasaman dan pasaman barat jumat 25/02 dengan magnitudo 6,2 Sr telah merusak ratusan bangunan di negeri tersebut baik itu rumah,perkantoran, sekolah2 dan rumah ibadah, yang mengakibatkan ribuan warga terpaksa tinggal dipengunsian.

Di samping itu juga ada 10 korban yang dinyatakan meninggal dunia, luka berat,sedang maupun luka ringan.

Melihat dampak dari kejadian bencana gempa bumi tersebut kapolres Novianto mengirimkan bantuan sosial untuk membantu korban gempa bumi di Pasaman dan Pasaman Barat. (TIA)

print

Leave a Reply