Puluhan Motor Dan Knalpot Racing Di Padang Panjang Dimusnakan

Puluhan Motor Dan Knalpot Racing Di Padang Panjang Dimusnakan

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

PADANG PANJANG, bakaba.net –Tak kunjung dijemput oleh para pemiliknya, Satlantas Polres Padang Panjang memusnahkan kendaraan bermotor tilang dan laka lantas.

Kendaraan roda dua yang dimusnakan sudah tidak layak pakai, pasalnya sudah puluhan tahun tahun diambil pemiliknya.

Kapolres Padang Panjang diwakili Kasat lantas AKP Dedi Antonis SH disinyalir tidak memiliki dokumen yang sah, sehingga puluhan kenderaan bermotor roda dua itu dimusnakan.

Ia menambahkan, bila pemilik memiliki surat-surat yang sah, tentu akan mengurus akan kenderaan bermotornya

“Kita memusnakan dua puluh kenderaan roda dua karena tidak dijemput pemiliknya,” kata Dedi Antonis.

Disamping musnakan barang bukti kenderaan bermotor, satuan Lantas juga memusnakan Knalpot Racing yang sudah meresahkan masyarakat Padang Panjang.

Knalpot Racing yang dimusnakan hasil sitaan razia yang rutin dilakukan Sat. lantas setempat.

Dedi Antonis menjelaskan, aktifitas sekelompok pemuda yang suka mengemudikan kenderan dengan kecepatan tinggi suara knalpot motor mereka yg sangat bising  kerap membuat kenyamanan masyarakat kota terganggu.

Untuk memberi kenyamanan terhadap warga Sat. lantas rutin melakukan penertipan setiap minggunya.

Dalam penertipan itu, petugas melakukan tindakan secara represif berupa tindakan tilang dan menyita knalpot racing yg di pakai di kendaraan, agar ada efek jera.

“knalpot racing dimusnahkan dengan cara di potong mengunakan mesin gerinda, agar tidak bisa di gunakan kembali oleh pelanggar,” kata Dedi.

Pemusnaan sebut Dedi Antonis dilakukan kemaren, Jumat :30/7) dengan disaksikan Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo dan Waka Polres Kompol Hamidi,Pihak Pengadilan Negri Padang Panjang, Kejaksaan Negeri Padang Panjang.

Disela-sela pemusnaan barang bukti, Kapolres AKBP Apri Wibowo mengajak generasi muda yang hoby otomotif untuk memanfaatkan arena balap untuk menyalurkan hoby, bukan jalan raya.

“klw mau balapan tuh di arena bukan di jalan raya,” tutup Apri Wibowo sambil tersenyum. (TIA)

print

Leave a Reply