Pulang Basamo Akbar, 3.000 Perantau Malalo Pulang Kampung

Pulang Basamo Akbar, 3.000 Perantau Malalo Pulang Kampung

- in Headline, TANAH DATAR
2419
0

Batipuh Selatan, bakaba 3000 ribu perantau yang tergabung dalam IKMAL (Ikatan keluarga Malalo) gelar pulang basamo akbar yg ke XII tahun 2018. Pulang basamo akbar ini hanya digelar sekali tiga tahun dan sudah berlansung sejak 1996 lalu.

Menurut Diflaizal Zen Koto salah satu panitia mengatakan sedikitnya 3.000 perantau IKMAL akan berlebaran dikampung halaman, sejak Senin (11/06) perantau Malalo sudah mulai berdatanhan baik dari IKMAL Bengkulu , IKMAL jabodetabek dan IKMAL cabang lainnya di Indonesia

Pulang basamo akbar pada tahun ini 2018 sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena pulng basamo tahun ini di meriahkan oleh ustadz sejuta viewer Abdul Somad L.c MA dan Qori internasional H.Dasrizal M.Nainim SS.I M.I.S.

“Kedatangan ustad sejuta viewer Abdul Somad ini persembahan dari IKMAL jabodetabek untuk masyarakat Malalo untuk Tanah Datar”, ujarnya. Abdul Somad akan memberikan tausyah pasa Minggu (17/06) di stadion bola kaki Sawah Lingkung Malalo tambahnya

Untuk memeriahkan penyambutan para perantau Malalo telah di pasang spanduk atau baliho ustadz abdul Somad Lc.MA di berbagai titik dan jalan masuk menuju malalo.

Kegiatan pulang basamo sangat di nanti oleh masyarakat Malalo dan perantau, pasalnya pulang basamo momen berkumpul para perantau dengan keluarga yang ada di kampung dalam mempererat silaturahmi dan juga kesempatan tersebut digunakan untuk merumuskan pembangunan Malalo

Di samping kegiatan itu yang penting sekali adalah kegiatan Mubes IKMAL, Diflaizal sangat berharap sekali kegiatan mubes IKMAL berjalan dengan baik dan yang terpilih nantinya adalah pemimpin yang memiliki banyak opsi dan bukanlah memakai sistem pemimpin yang gamang.

Diflaizal Zen Koto juga sangat berharap untuk ketua yang terpilih nantinya mempunyai agenda untuk memajukan Malalo kedepanyan bukan hanya mengelar pulang basamo saja, tetapi lebih banyaklah berbuat untuk malalo.

Sementara Najmudin M.Rasul panitia pulang basamo dari cabang Padang beliau menyampaikan kepada bakaba.net kegiatan pulang basamo selain di hadiri oleh ustadz Abdul Somad L.c. MA, juga masih ada kegiatan lainnya seperti olahraga, seni dan malam hiburan yang di adakan di setiap jorong di Malalo.

“Semoga dengan adanya kegiatan pulang basamo ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat dan makin berkembang nya tempat-tempat wisata di Malalo”, tutupnya (RONI)

print

Leave a Reply