Presiden Jokowi Hari Ini Kunjungi Nagari Tuo Pariangan

Presiden Jokowi Hari Ini Kunjungi Nagari Tuo Pariangan

- in Headline, Serimonial
1181
0

Batusangkar, Bakaba–Dalam kunjungan kerja ke Sumatera Barat, Presiden Jokowi berserta ibu Negara Iriana Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Tanah Datar Kamis 8/02 (hari ini red).

Selama Batusangkar Presiden Jokoewi berserta ibu dan rombongan direncanakan menjunjung mesjid tertua di Nagari Tuo Pariangan Kecamatan Pariangan, selanjutnya rombongan presiden RI akan bertolak kelokasi irigasi di Jorong Piliang Kecamatan V Kaum.

Presiden Jokowi direncanakan juga mengunjugi pasar Batusangkar yang bertepatan pada hari pakan (Kamis Red). Pada hari pakan tersebut, pasar Batusangkar yang biasanya sepi akan penuh sesak oleh masyarakat untuk membeli kebutuhan hariannya.

Komandan Kodim 0307 Tanah Datar, Letkol Inf. Nandang Dimyati di Batusangkar, Rabu 7/02 menyebutkan Presiden RI berserta rombongan juga menginap di Emersia Hotel.
Untuk pengamanan orang nomor satu di Indonesia tersebut diterjunkan 1000 personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, BPBD, Dinas Perhubungan serta bebera unsur terkait lainnya.

Seribu personil pengamanan akan disebar pada lokasi kunjungan presiden dan rombongan yaitu mesjid tertua di Nagari Tuo Pariangan, Irigasi Piliang dan pasar Batusangkar.

“Jadwal tersebut hingga saat ini masih belum bisa dipastikan, tergantung keputusan Presiden”, ujarnya. Tetapi untuk mengantisipasi perubahan jadwal kunjungan dengan menyiagakan personel tambahnya.

Sementara itu Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas mengatakan guna pengamanan kunjungan RI 1 dan rombongan sudah dilakukan apel siaga pengamanan di lapangan Cindua Mato Rabu 7/02. Apel siaga tersebut dengan melibatkan seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan.

“Khusus untuk Polri, kita menerjunkan 320 personil, yang disebar pada titik kunjungan RI 1”, ujarnya.
Seluruh personel yang terlibat nantinya akan berkoordinasi dengan seluruh pihak yang ikut tergabung dalam pengamanan selama presiden melakukan kunjungan di Tanah Datar. (TIA)

print

Leave a Reply