Panpel Musda KNPI Tanah Datar, Tetapkan Syarat Balon Ketua

Panpel Musda KNPI Tanah Datar, Tetapkan Syarat Balon Ketua

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanah Datar menjadwalkan Musyawarah Daerah (Musda) Ke XIII pada 11 September 2021.

Ketua Panitia Aang Suhendra Ditemani Ketua Komite Pengarah Musda ke XIII, Jum’at (09/03/2021) menjawab bakaba.net di Batusangkar, pelaksanaan Musda untuk memilih ketua KNPI Tanah Datar periode 2021-2024.

“Kepengurusan KNPI Tanah Datar yang di Ketuai Hebby Rahmathul Utamy, M.Sy, sudah berakhir, untuk itu kita mengelar Musda dengan agenda memilih pengurus baru,” kata anak muda kreatif ini.

Aang melanjutkan panitia pelaksana Musda sudah melakukan rapat panitia untuk merumuskan syarat bagi para calon yang berminat menjadi ketua organisasi pemuda itu.

“kita sudah merumuskan persyaratan ketua KNPI berdasarkan Rapimda ke VIII, bahkan persyatatan itu sudah di koordinasikan pada DPD KNPI Sumatera Barat,” ujar pemuda yang hoby olahraga ini.

Aang melanjutkan, bagi putra dan putri Tanah Datar yang ingin menjadi Ketua KNPI, dapat lansung mendaftar dan tentunya melengkapi persyaratan yang sudah ditetapkan panitia.

Ia menyampaikan bagi yang berminat dapat mengisi formulir pendaftaran yang terdapat di sekretariat DPD KNPI  dimulai   tanggal 3 dan berakhir tanggal 9 september 2021 atau menghubungi Panitia Pelaksana Aang Suhendra 082390098400 (WA), Kevin Kistiand Putra 082283511999 (WA).

Tetapi setiap calon anggota harus memenuhi persyaratannya yaitu, berusia 16-30 tahun sesuai dengan Undang-undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan, melampirkan CV, berdomisili di Kabupaten Tanah Datar,(memiliki KTP Tanah Datar), melampirkan SKCK & Surat Keterangan berbadan sehat, melampirkan visi & misi.

Serta pernah menjadi pengurus KNPI atau menjadi pimpinan OKP tingkat Kabupaten dan mendapatkan duikungan dari 5 OKP tingkat Kabupaten Tanah Datar yang dibuktikan dengan surat dukungan.

Ada yang sedikit berbeda dalam pemilihan Ketua KNPI kali ini, calon menyampaikan Visi dan Misi serta strategi menjalankan organisasi KNPI secara online.

“Terkait penyampaian Visi dan Misi secara online pada 10 September mendatang. Kita publik memang menyiapkannya dalam jaringan agar dapat diakses oleh.

Terakhir ia berharap, Ketua KNPI kedepan adalah sosok yang benar-benar mampu mengakomodir visi dan misi organisasi sehingga kemitraan dengan semua dapat berjalan dengan baik. (fm)

print

Leave a Reply