Ngabuburit Alah Rupajang, Jalin Kebersamaan Touring Tipis-Tipis Ke Pinggir Danau Singkarak

Ngabuburit Alah Rupajang, Jalin Kebersamaan Touring Tipis-Tipis Ke Pinggir Danau Singkarak

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

bakaba.net, PADANG PANJANG — Ngabuburit alah petugas Rumah Tahanan Kelas II B Padang Panjang, touring tipis-tipis mengunakan sepeda motor bareng menuju pinggir danau Singkarak.

Danau Singkarak salah satu spot tercantik untuk menikmati sunset yang turun mencumbu bumi.

Kepala Rutan Padang Panjang Rudi Kristiawan menjawab bakaba.net mengatakan ngabuburit dihari kelima Ramadhan, Kamis (07/04/2022) untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antar petugas Rutan, CPNS yang belum 24 jam gabung menjadi bagian Rutan yang lebih dikenal dengan Rupajang itu.

Karutan yang terkenal ramah dan murah senyum ini juga mengajak teman-teman media dan mahasiswa yang sedang PKL di Rumah Tahan tersebut.

Kegiatan ngabuburit itu untuk teman media meski hanya disampaikan melalui Group WhatsApp terlihat ada rekan media yang berkesempatan hadir ikut dalam rombongan touring ke pinggir danau Singkarak.

“Kita tidak menyampaikan secara lisan kegiatan ngabuburit alah Rupajang ini,” kata Rudi Kristiawan.

Ia mengatakan ngabuburit ditutup dengan buka bersama dengan seluruh jajarannya termasuk CPNS yang barr di warung makan di tepi danau Singkarak Tanah Datar.

Rudi menjelaskan bahwa tujuannya di adakan kegiatan ini guna menyambut hari pertama CPNS masuk yang bertepatan dengan bulan puasa dan juga menunjukkan kepada para CPNS bahwa selama ini kebersamaan dan kekompakan pegawai sangat erat dibuktikan seringnya makan bareng di luar kantor bersama seluruh pegawai oleh Karutan.

Pukul 15.00 WIB, rombongan ngabuburit Rupajang yang lansung dipimpin Karutan Rudi Kristiawan bertolak menuju danau Singkarak.

Kurang satu jam, rombongan ngabuburit itu sudah sampai di pinggir danau Singkarak dan memanfaatkan waktu menunggu berbuka untuk bercengkrama dan berbagi cerita.

Terlihat kebersamaan tercipta tanpa membedakan jabatan antara satu dan lainnya.

Satu yang dapat dipetik pelajaran dari ngabuburit alah Rupajang ini adalah kebersamaan untuk mencapai tujuan itu sangat penting, soal tempat hanya pelengkap dan tidak perlu harus di tempat mewah untuk menjalin kebersamaan. (TIA)

print

Leave a Reply