Musrenbang Wujud Keseriusan Pembangunan

Musrenbang Wujud Keseriusan Pembangunan

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

bakaba.net, TANAH DATAR — Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) merupakan wujud keseriusan dalam merencanakan dan mengentaskan pembangunan di Kecamatan Tanjung Emas.

Hal itu disampaikan Legislator Eri Hendri dalam Musrenbang Kecamatan Tanjung Emas, Senin (07/03/2022).

Untuk itu ia berharap peserta Musrenbang serius dalam merumuskan rencana pembangunan dengan memilih dan menetapkan skala prioritas.

Sementara itu Nursal dalam kesempatan itu juga menyampaikan, saat ini kita bukan hanya fokus kepada pembangunan, melainkab juga memperhatikan isi dan manfaat dari pembangunan tersebut.

“Jangan hanya membangun, tapi nilai dan manfaatnya juga harus diperhatikan, contoh membangun jalan, kegunaan serta manfaatnya harus jelas juga,”terangnya.

Kegiatan yang buka oleh Staf Ahli Bupati Tanah Datar Ermon Revlin mewakili kepala daerah berlansung digedung pertemuan setempat.

Terlihat Musrembang itu juga dihadiri tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil (Daerah Pemilihan) 1 Tanah Datar.

Ketiga anggota DPRD tersebut yaitu Eri Hendri dari Fraksi Demokrat, Nursal dari Fraksi PKS dan Jonnedi Kompol dari Fraksi Gerindra.

Bupati diwakili Staf Ahli Bupati Tanah Datar Ermon Revlin dalam sambutannya mengharapkan Musrembang Kecamatan Tanjung Emas ini akan berjalan dengan baik dan lancar sehingga akan melahirkan rancangan pembangunan yang akan menjadi perioritas untuk disampaikan pada Musrenbang Kabupaten nantinya.

Sementara Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris dalam kesempatan itu menyampaikan harapan tentang rencana pembangunan yang akan diajukan melalui Musrenbang ini bisa terealisasi secara maksimal.

“Semoga bisa terealisasi secara maksimal, karena Tanjung Emas tahun ini akan mengupayakan penyatuan Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) secara bersama di Kecamatan Tanjung Emas,” terangnya.

Ia juga berharap semoga dengan program ini mampu memaksimalkan ekonomi dan pembangunan Tanjung Emas. (fm).

print

Leave a Reply