Bantuan Kemanusiaan, BI Sumatera Barat Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Pasaman

Bantuan Kemanusiaan, BI Sumatera Barat Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Pasaman

- in Headline, News, Pasaman
0

bakaba.net PASAMAN – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat menyalurkan sejumlah bantuan kemanusiaan yang ditujukan kepada warga terdampak gempa bumi di Pasaman, Kamis (03/03/2022).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat Wahyu Purnama mengatakan, pihaknya dan perbankan sudah menyalurkan 4 truk bantuan untuk gempa bumi Pasaman.

“Bank Indonesia Sumatera Barat sudah menyalurkan 4 truk bantuan untuk korban bencana Pasaman,” ujar Wahyu Purnama menjawab bakaba.net di Posko induk gempa Pasaman.

Wahyu Purnama menyebutkan bantuan kemanusiaan Bank Indonesia Sumatera Barat sudah menyerahkan bantuan kemanusiaan dua kali.

Bantuan pertama Bank Indonesia Sumatera Barat disalurkan dua truk, satu truk untuk Pasaman dan satu truk lagi ke Pasaman Barat.

“Ini sudah bantuan kedua yang diserahkan Bank Indonesia,” kata Wahyu Purnama.

Wahyu Purnama menjelaskan, Bank Indonesia Sumatera Barat sebelum menyalurkan bantuan berkoordinasi dulu dengan posko Pasaman dan Pasaman Barat kebutuhan korban dan pengungsi bencana alam gempa bumi.

“Sehingga bantuan yang diserahkan sesuai dengan kebutuhan pengungsi dan korban gempa bumi,” sampai Wahyu Purnama.

“Individu maupun kelembagaan berbankan bersama-sama ikut berpartisipasi, dalam memberikan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi,” kata Wahyu Purnama

Wahyu menambahkan, memang beberapa sektor perbankan sudah menyalurkan bantuan sejak masa awal penanganan bencana gempa bumi yang melanda wilayah Pasaman dan Pasaman Barat dengan kekuatan magnitudo 6,2 tersebut.

Wahyu mengharapkan, upaya sektor perbankan yang sudah menyalurkan bantuan tersebut, diharapkan bisa dilakukan secara berkelanjutan, mengingat kerusakan yang tersebar di beberapa titik di Pasaman dan Pasaman Barat.

“Saya tahu, ada beberapa bank yang sudah terlebih dahulu menginisiasi hal tersebut. Ke depan, saya berharap program ini bisa berkelanjutan,” kata Wahyu Purnama.

Jenis bantuan yang diserahkan Bank Indonesia Sumatera Barat yaitu, aneka makanan, minuman, obat-obatan Pampers makanan anak tenda ternak, makanan ikan-ikan. (TIA)

print

Leave a Reply